BP2MI Umumkan Kesiapan Menyambut Kedatangan Pekerja Migran Indonesia

BP2MI Umumkan Kesiapan Menyambut Kedatangan Pekerja Migran Indonesia

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 26 Maret 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNewsbadung.id - BP2MI atau Badan Perlindungan Pekerjaan Migran Indonesia umumkan kesiapan menyambut kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke tanah air.

Kesiapan menyambut kepulangan Pekerja Migran Indonesia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini disampaikan Senin malam (25/3/2024) dalam konferensi pers.

Benny Rhamdani, Kepala BP2MI mengatakan, komitmen lembaganya ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi PMI yang pulang ke Indonesia.

Ditambahkan Benny Rhamdani, BP2MI sudah menyiapkan sejumlah langkah, memastikan pelayanan yang optimal bagi Pekerja Migran Indonesia.

"BP2MI sudah menyiapkan 112 petugas lapangan yang siap bertugas 24 jam menyambut kedatangan PMI," terang Benny Rhamdani.

Persiapan lain yang dilakukan BP2MI adalah tersedia 37 nomor handphone mobile yang siap digunakan untuk memberikan layanan bagi Pekerja Migran Indonesia.

Selain itu juga adanya 23 ambulans yang siap memberikan bantuan medis bagi Pekerja Migran Indonesia yang mungkin tiba dalam keadaan sakit.

Dalam upaya memperlancar kepulangan para PMI, BP2MI telah menerbitkan surat edaran yang mengatur tentang pelayanan kepulangan PMI menjelang masa mudik Idul Fitri. Surat edaran ini menjadi panduan bagi petugas di lapangan dalam memberikan layanan kepada PMI yang tiba di Tanah Air.

BP2MI juga sudah menyiapkan tempat perlindungan sementara atau shelter bagi PMI yang membutuhkan.

Disamping itu juga menjalin kerjasama dengan rumah sakit di pusat, 23 provinsi serta 35 kabupaten atau kota yang menjadi tempat tinggal PMI.

Kepulangan PMI untuk merayakan Idul Fitri disebutkan Benny Rhamdani sebagai momen sangat penting bagi mereka dan keluarga di tanah air.

Dengan kesiapan matang dari BP2MI, diharapkan kepulangan Pekerja Migran Indonesi dapat berjalan lancar dan nyaman sehingga bisa merayakan hari yang fitri bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Semoga tulisan tentang BP2MI umumkan kesiapan menyambut kedatangan Pekerja Migran Indonesia ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik