Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Aksi Teroris di Moskow

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Aksi Teroris di Moskow

Nasional | okezone | Sabtu, 23 Maret 2024 - 21:37
share

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam aksi teroris di tempat pertunjukan musik Balai Kota Crocus Moskow, Rusia beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini tidak terdapat korban warga negara Indonesia,"kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Dia mengatakan, bahwa Indonesia mengucapkan menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarganya.

Serta mengecam serangan teroris yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan orang luka-luka.

"Indonesia mengecam serangan teroris yang terjadi di Moscow Crocus City Hall pada 22 Maret 2024 yang telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka," ucapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data awal dari Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) menunjukkan 40 orang tewas dan lebih dari seratus orang terluka dalam serangan itu.

Teroris berkamuflase menyerbu ke dalam lokasi saat jeda konser. Mereka bersenjatakan senapan mesin. Korban tewas diperkirakan bertambah seiring proses evakuasi para korban.

Topik Menarik