Warga Mulai Berburu Uang Baru, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Warga Mulai Berburu Uang Baru, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Nasional | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 16:29
share

JAKARTA - Ratusan warga ini menyerbu mobil kas keliling penukaran uang baru milik kantor perwakilan Bank Indonesia, Tegal di kantor Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Walaupun masih tiga pekan lagi, namun penukaran uang baru ini menjadi incaran warga untuk berbagi ke sanak saudara saat berlebaran. Warga mengaku menukar uang baru lebih awal agar terhindar dari antrian panjang saat penukaran uang menjelang hari Lebaran nanti.

Hal serupa juga dirasakan oleh warga warga Jember, Jawa Timur yang rela mengantri demi menukarkan uang baru di konter Bank Indonesia dan bank lain di area halaman belakang Roxy Mall Jember. Panjangnya antrean membuat warga menunggu dengan waktu bervariasi dari satu jam hingga dua jam.

Sementara bagi warga yang menukarkan uang baru, hanya di batasi senilai Rp4 juta per orangnya dengan penukaran pecahan uang yaitu Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan seribu rupiah.

Kendati harus antre, namun warga terlihat antusias dan bersabar menunggu dapat giliran menukarkan uang baru. Demi mempermudah penukaran uang, Bank Indonesia mengimbau kepada warga agar mendaftar lewat aplikasi resmi milik BI sehingga petugas bisa melayani penukaran uang baru dengan secara cepat.

Sementara itu, seorang pria bernama Jannes Kilon Diaz ini viral di media sosial setelah mengaku menjadi nabi. Pelaku diduga warga Kota Tebingtinggi Sumatera Utara dan mengaku mendapat wahyu untuk umat Islam.

Video viral ini diunggah oleh akun Facebook bernama nabi Jannes pada selasa 19 Maret 2024. Warga pun berharap agar pria ini bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Semua informasi ini bisa Anda saksikan di Okezone Updates dengan Channel Okezone TV, Rabu (20/3/2024), pukul 21.00 WIB.

Berita menarik lainnya bisa Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, YouTube Okezone dan Streaming di http://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan Sampai Kelewat ya!

Topik Menarik