KPU Gelar Rekapitulasi Suara Papua Tengah Malam Ini, Sisanya Besok

KPU Gelar Rekapitulasi Suara Papua Tengah Malam Ini, Sisanya Besok

Nasional | sindonews | Minggu, 17 Maret 2024 - 21:08
share

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara berjenjang tingkat nasional untuk Provinsi Papua Tengah malam ini. Sementara, Provinsi lainnya yang belum akan melakukan rekapitulasi di KPU pada hari Senin (18/3/2024) besok.

"Malam ini rencananya pukul 20.30 WIB rapat pleno terbuka akan dilanjutkan untuk Papua Tengah, sedangkan sisa lima lainnya, kita sudah mendapatkan konfirmasi mulai besok akan datang ke Jakarta semua," kata Anggota KPU RI, August Mellaz di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2024).

Adapun, kelima Provinsi yang telah memastikan akan melakukan rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional di antaranya; Maluku, Jawa Barat, Papua Induk, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Mellaz memastikan, target KPU untuk menyelesaikan proses rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional hingga tanggal 20 Maret mendatang, bisa terlaksana dengan baik.

"Kami optimis bahwa tenggat waktu 20 Maret 2024 tentang penetapan hasil Pemilu secara nasional akan bisa kita penuhi," ujarnya.

Topik Menarik