BMKG Prediksi Masih Ada Peningkatan Curah Hujan di Sejumlah Wilayah Beberapa Hari ke Depan

BMKG Prediksi Masih Ada Peningkatan Curah Hujan di Sejumlah Wilayah Beberapa Hari ke Depan

Nasional | okezone | Minggu, 17 Maret 2024 - 14:58
share

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi masih ada peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang-lebat di sejumlah wilayah beberapa hari ke depan berdasarkan analisis cuaca terkini.

"Berdasarkan analisis cuaca terkini serta dengan mengamati perkembangan kondisi cuaca, BMKG mengidentifikasi masih adanya potensi peningkatan curah hujan di beberapa wilayah dalam beberapa hari ke depan secara signifikan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Andri Ramdhani saat dikonfirmasi, Minggu (17/3/2024).

Andri menjelaskan wilayah yang berpotensi terjadi peningkatan intensitas curah hujan diantaranya di sebagian wilayah Sumatera, Jawa, hingg Kalimantan.

"Beberapa wilayah yang masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat atau angin kencang yaitu di sebagian besar wilayah Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua," ungkapnya.

Topik Menarik