Soal Ikut Susun Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi: Kok Tanya Saya

Soal Ikut Susun Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi: Kok Tanya Saya

Nasional | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 12:35
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal dirinya bakal diajak atau diikutsertakan dalam penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang kemungkinan besar memenangkan Pilpres 2024.

Jokowi meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada Ketua Umum Partai Gerinda yang juga capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Ditanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya," kata Jokowi usai menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Jokowi juga merespon mengenai peran dirinya pada pemerintahan selanjutnya. Hal itu menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut Presiden Jokowi bakal memiliki peran dalam pemerintahan kedepan.

"Tanyakan ke Pak Airlangga," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki peran di pemerintahan mendatang. Maksud dari pemerintahan mendatang tersebut bakal dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Golkar sendiri menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count hingga saat ini pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan persentase 58,8.

Topik Menarik