Fakta-fakta Si Kembar Rihana dan Rihani, Tersangka Penipuan yang Rugikan Korban Puluhan Miliar

Fakta-fakta Si Kembar Rihana dan Rihani, Tersangka Penipuan yang Rugikan Korban Puluhan Miliar

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:37
share

FAJAR.CO.ID,JAKARTA Rihana dan Rihani kini jadi orang yang dicari-cari. Setelah ditetapkan tersangka penipuan oleh Polda Metro Jaya.

Dua perempuan kembar itu ditetapkan sebagai tersangka setelah adanya 13 laporan polisi.

Penipuan yang mereka lakukan disebut merugikan korban, yang jika ditotal Rp35 miliar. Aksinya pun telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Modusnya, mereka mengaku sebagai pemasok iPhone bergaransi resmi. Lalu memawarkan harga yang lebih murah dibanding toko resmi.

Karena menjual harga di bawah rata-raya pasaran, Rihana dan Rihani pun sukses mengadali para Apple Fanboy. Atau fans Apple.

Barulah beberapa waktu belakang ini, di antara para korban angkat suara ke publik. Menyampaikan kabar tersebut melalui cuitan di sosial media.

Hingga akhirnya, kabar dugaan penipuan itu mulai viral.

Polisi yang mendengar kabar tersebut, dan juga menerima belasan laporan kemudian menindak lanjuti. Akhirnya, Rihana dan Rihani kini ditetapkan tersangka.

Kalau di Polda sih (Metro Jaya) sudah jadi tersangka, kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Hengki Haryadi, dikutip fajar.co.id, Sabtu (10/6/2023) dari keterangan resmi.

Kini, dua bersaudara itu dalam kejaran polisi. Polisi bilang tidak lagi memanggil keduanya, tapi langsung akan menangkap.

(Arya/Fajar)

Topik Menarik