Sempat Sindir Jokowi Nggak Ada Apa-apanya Tanpa PDIP, Rocky Gerung Sentil Megawati Tak Bisa Remehkan Jokowi Gegara Hal Ini

Sempat Sindir Jokowi Nggak Ada Apa-apanya Tanpa PDIP, Rocky Gerung Sentil Megawati Tak Bisa Remehkan Jokowi Gegara Hal Ini

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 01:28
share

Pengamat politik Rocky Gerung menilai tidak ada perbedaannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir atau tidaknya di rapat kerja nasional III PDIP di Kantor Sekolah DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Hal itu disinggung karena pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait Presiden Jokowi kerap menimbulkan kontroversi. Seperti, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 lalu. Megawati menyinggung kemenangan Jokowi tanpa peran partai yang disebut partai wong cilik itu. Megawati menyebut Jokowi tanpa PDIP tidak ada apa-apanya.

Dia anggap bahwa kalau dia datang, sangat mungkin dia dibully lagi tuh, kan udah itu rumusnya, begitu ada forum PDIP, Ibu Mega nggak bisa tahan untuk membully Jokowi, tutur Rocky dari kanal YouTube-nya dilansir pada Selasa (6/6/2023).

Rocky menilai, PDIP seharusnya tak meremehkan pengaruh Jokowi jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kalau disebut kader, nggak bisa. Karena Presiden Jokowi itu dipilih lebih dari konstituen PDIP, ujar Rocky.

Padahal Jokowi terpilih 51 persen. Itu yang 30 persen lebih itu dari mana tuh? Kan dia bukan kader PDIP. Dia statusnya adalah Presiden Republik Indonesia, tutur Rocky.

Topik Menarik