Viral Jemaah Haji Baru Tiba di Madinah Minta Pulang Sampai Menangis

Viral Jemaah Haji Baru Tiba di Madinah Minta Pulang Sampai Menangis

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 19:02
share

TERNATE, iNews.id - Seorang jemaah calon haji (JCH) asal Maluku Utara viral karena meminta pulang saat baru tiba di Madinah, Arab Saudi. Dia adalah Saida Husen asal Kabupaten Halmahera Barat.

Saida Husen tergabung dalam kloter 10. Sebuah video menampilkan dirinya menangis dan meminta pulang ke kampungnya tersebar di media sosial.

Ketua Pembimbing Haji Daerah Maluku Utara, Muhammad Zabir memberikan penjelasan tentang video Saida Husen yang viral itu.

Perlu kami sampaikan bahwa sebenarnya video yang viral tentang JCH asal Kabupaten Halmahera Barat itu tidak apa-apa, ujar Zabir, Kamis (1/6/2023).

Zabir mengatakan, Saida Husen hanya mengalami kelelahan lantaran penerbangan dari Embarkasi Makassar ke Madinah memakan waktu hingga 12 jam.

Setibanya di Madinah, Saida Husen menangis meminta dipulangkan ke kampungnya. Namun petugas haji dan para jemaah lain mencoba menenangkan Saida Husen dan membujuknya saat dalam bus.

Dari hasil penelusuran, Saida Husen memiliki riwayat demensia atau pikiran tidak tenang. Namun kondisinya saat ini stabil dan berada di Rumah Sakit KKIH Indonesia di Madinah.


Kami meminta kepada pihak keluarga di Kabupaten Halmahera Barat untuk tidak khawatir dan mendoakannya agar ia selalu sehat dan bisa melaksanakan ibadahnya dengan lancar, kata Zabir.

Topik Menarik