Peringati Hari Lahir Pancasila, Luhut Beri Pesan Ini

Peringati Hari Lahir Pancasila, Luhut Beri Pesan Ini

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:52
share

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan turut peringati Hari Lahir Pancasila melalui Instagram pribadinya, Kamis (1//5/2023).

Hal tersebut lantaran pada hari ini merupakan hari bersejarah bangsa Indonesia, dimana pada 1 Juni ini diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Indonesia Tidak Dapat Didikte Negara Manapun!

Melalui Instagram Story-nya, Menko Marves tersebut memposting gambar monumen Burung Garuda dengan 5 lambang Pancasila disertai dengan tulisan peringatan Hari Lahir Pancasila serta tema tahun ini, yaitu Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Tak hanya Luhut, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir pun juga turut memperingati Hari Lahir Pancasila melalui postingan di Instagram pribadi mereka.

Hari Lahir Pancasila, Erick Thohir: Abadikan Semangat Persatuan untuk Indonesia Maju

Menghargai jasa para pahlawan yang telah merumuskan dasar negara kita, mari peringati momen kelahiran Pancasila kali ini dengan terus menumbuhkan semangat gotong royong membangun peradaban. Jadikan Indonesia sebagai motor penggerak pertumbuhan global tulis Sri Mulyani di Instagram.

Sementara itu, mengutip Instagram Menteri BUMN Erick Thohir, ia menuliskan agar tetap satu meski memiliki perbedaan untuk kemajuan Indonesia.

Mari kita abadikan semangat persatuan dan nilai-nilai Pancasila untuk Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia! tulis Erick.

Adapun tema untuk peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 yakni Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Tema tersebut mengandung makna bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.

Topik Menarik