Kebakaran di Duren Sawit, 1 Lansia Tewas usai Terjebak di Dalam Rumah

Kebakaran di Duren Sawit, 1 Lansia Tewas usai Terjebak di Dalam Rumah

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 12:21
share

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran menghanguskan 25 rumah semi permanen di Jalan Lingkar, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2023). Satu orang lanjut usia (lansia) tewas akibat kebakaran itu.

Perwira Piket Damkar Jakarta Timur, Suroto mengatakan korban yang ditemukan yakni pria lansia berinisial W (60), telah tewas terpanggang di dalam api yang berkobar. Ia mengatakan jajarannya mendapat laporan dari warga, W hilang tidak ditemukan sebelumnya.

Awalnya jenazah sulit diidentifikasi, namun menurut keterangan warga setempat, ada seorang warga yang masih tidak ada kabar, diduga mencari cucu-cucunya untuk diselamatkan, ujar Suroto kepada awak media di lokasi, Selasa (30/5/2023).

Suroto menuturkan saat dievakuasi, W sudah tidak dapat tertolong. Oleh karena itu, ia mengatakan jenazah W sudah dibawa petugas ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Korban sudah dibawa palang hitam untuk dibawa RS guna kepentingan autopsi, kata Suroto.

Satu
Satu lansia tewas akibat kebakaran di Duren Sawit (Foto: ist)

Selain W, Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan selain W, terdapat korban lainnya. Korban lainnya berjenis kelamin perempuan berinisial INS (45), mengalami luka bakar di bagian tangan dan pipi kiri.

Jiwa korban INS terselamatkan, luka bakar 10 persen di bagian tangan sebelah kiri dan pipi sebelah kiri, ujar Gatot.

Gatot menuturkan, kebakaran berhasil dipadamkan pukul 07.15 WIB tadi pagi hari. Ia mengatakan unit yang diterjunkan yakni 19 unit dan 95 personil.

Jadi yang terbakar itu rumah semi permanen, dengan luas area terbakar kurang lebih 1200 meter yang terdiri dari 25 Bangunan Lapak. Total kerugian kurang lebih Rp500 Juta, kata Gatot.

Topik Menarik