Xpander Hybrid Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya

Xpander Hybrid Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya

Nasional | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 22:50
share

JAKARTA, iNews.id- Mitsubishi merilis laporan keuangan dan rencana bisnisnya belum lama ini. Pada laporan presentasi tersebut, roadmap peluncuran beberapa mobil baru dibocorkan oleh Mitsubishi, salah satunya Xpander Hybrid.

Dalam pemaparan presentasinya, Mitsubishi menjadwalkan peluncuran mobil baru dan Xpander Hybrid digambarkan akan meluncur pada 2024. Meski begitu, Mitsubishi memang menyebut Xpander Hybrid bakal diperkenalkan pada tahun fiskal 2023 ini.

Untuk diketahui, tahun fiskal 2023 Mitsubishi dikatakan dari 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024. Jadi, diprediksi Xpander Hybrid bisa saja di awal tahun 2024 baru meluncur.

Secara spesifikasi, memang belum terungkap detail fitur dan teknologi yang bakal diusung Xpander Hybrid. Namun, diyakini kemungkinannya tak akan memiliki perbedaan signifikan dari versi mesin konvensional.

Bocoran mobil lainnya, Mitsubishi tak hanya akan menghadirkan Xpander Hybrid. Pabrikan asal Jepang tersebut menyiapkan peluncuran produksi massal dari XFC Concept, Mitsubishi Colt, ASX hingga Triton dan Delica Mini.

width=560

Secara keseluruhan, Mitsubishi akan meluncurkan 16 produk hingga tahun 2025. Untuk mendukung rencana tersebut, pembuat mobil meningkatkan anggaran R&D sebesar 30 persen. Mulai tahun 2026, 70 persen investasi akan digunakan untuk kendaraan listrik.

Strategi jangka panjang Mitsubishi ini sejalan dengan pencanangan Challenge 2025 yang didengungkan pada Maret lalu.

Topik Menarik