Klarifikasi LHKPN Miliknya, Kadinkes Lampung Reihana Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

Klarifikasi LHKPN Miliknya, Kadinkes Lampung Reihana Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

Nasional | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 11:57
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi LampungReihanamemenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Kami mengapresiasi yang bersangkutan telah memenuhi undangan dengan hadir sendiri secara langsung sekitar pukul 08.00 WIB, kata Juru BicaraKPKIpi Maryati di Jakarta, Senin (8/5).

Ipi mengatakan saat iniReihanasedang menjalani klarifikasi oleh DirektoratLHKPNKedeputian Pencegahan dan MonitoringKPK. Saat ini sedang memberikan keterangan di hadapan tim DirektoratLHKPN, tambah Ipi.

Dia juga membenarkan bahwa kedatanganReihanake Gedung Merah PutihKPKdi Jakarta adalah atas undangan dari lembaga antirasuah tersebut.

Benar,KPKmengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasiLHKPNhari ini bertempat di GedungKPK, katanya.

KPKmelayangkan undangan klarifikasi kepada yang bersangkutan karena harta kekayaan yang dilaporkan tidak sesuai dengan profilnya.

Deputi Pencegahan dan MonitoringKPKPahala Nainggolan menyebutLHKPNReihanabersifat outliers atau tidak wajar. Ketidakwajaran yang dimaksud adalah nilai yang dilaporkan diLHKPNterlalu kecil dan hampir tidak berubah dalam lima tahun terakhir.

Topik Menarik