Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Kapolres Slawi: Kami Fokus Penanganan Korban

Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Kapolres Slawi: Kami Fokus Penanganan Korban

Nasional | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 13:17
share


SLAWI, iNews.id - Polres Slawi mengevakuasi belasan korban kecelakaan bus pariwisata yang masuk ke sungai di sekitar kawasan Objek Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). Bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai, kata Kapolres Slawi Mochammad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi, Minggu.

Menurut dia, saat ini polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat.

Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya, katanya.

Dia mengatakan untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Terkait penyebab kecelakaan tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan, jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan sementara penyebab bus Duta Wisata asal Tangerang masuk jurang di Sungai Awu itu berawal ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokasi parkir.

Sopir bus kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup. Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai, kata seorang penumpang bernama Muhammad Alwi (52).

Topik Menarik