1000 Prajurit TNI Latihan Perang Persiapan Pamtas RI di Papua

1000 Prajurit TNI Latihan Perang Persiapan Pamtas RI di Papua

Nasional | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 21:11
share

CIANJUR , iNewsCianjur , id - 1000 Prajurit TNI dari Batalyon Infantri 310 Kidang Kencana Sukabumi dan Batalyon Infantri 300 Raider/BJW Cianjur Kodam III Siliwangi tengah mengikuti latihan gabungan Pamtas Statis RI-PNG tahun 2023.

Latihan gabungan dilaksanakan oleh Rindam III Siliwangi di dua wilayah perbatasan antara wilayah Kabupaten Sukabumi dengan wilayah Kabupaten Cianjur, dan sebagai titik Komando Latihan dipusatkan di lapangan Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4/2023).

Komandan Latihan (Danlat) Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, melalui Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Kolonel Inf Lukman Hakim, Danrindam III/Slw, latihan dilaksanakan untuk lebih meningkatkan naluri serta disiplin dan semangat tempur para prajurit sebagai persiapan tugas operasi di Papua.

Latihan akan dilaksanakan selama dua minggu, simulasi latihan akan diterapkan sesuai dengan kondisi tempur sesungguhnya, ujar Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim kepada iNewsCianjur.id, Minggu (30/04/2023).

Dipilihnya lokasi sebagai tempat latihan, di sekitar area lapang Cibokor Cibeber mengingat lokasi hampir sama dengan kondisi di Papua. Selain berbukit cuacanya tidak jauh berbeda.

Daerahnya hampir sama dengan kondisi di Papua, selain medan berbukit juga cuacanya tidak jauh berbeda, katanya.

Menurutnya, latihan Prajurit Kodam III Siliwangi dilaksanakan dengan sangat serius.

Kita ingin menyiapkan prajurit secara maksimal, dengan mengundang para pelatih tempur yang sudah berpengalaman di daerah Papua, kata Lukman.

Dijelaskan Lukman, kegiatan latihan Pamtas Statis RI-PNG tahun 2023 Kodam III Siliwangi dilaksanakan dari 28 April -11 Mei 2023.

Topik Menarik