Awal Ramadhan Minyakita di Ponorogo Menghilang

Awal Ramadhan Minyakita di Ponorogo Menghilang

Nasional | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 17:25
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Awal puasa Ramadhan, Minyakita di Pasar Legi Ponorogo justru menghilang. Beberapa lapak bahkan sudah tidak ada Minyakita dari dua pekan hingga sebulan yang lalu.

Terlihat sejumlah pedagang yang dijual rata-rata adalah minyak goreng merk lain. Contohnya minyak goreng merk Fortune, Sunco, Camar dan lain-lain, guna memenuhi permintaan pembeli.

Minyakita sudah kosong dari dua pekan yang lalu. Banyak yang mencari sebenarnya, ujar salah satu pedagang, Marsiban.

Selain tidak mendapatkan jatah, dari sales mengisyaratkan jika ingin mendapatkan Minyakita, yaitu dengan sistem bundling, atau harus juga memberi produk lain, atau minyak goreng merek berbeda.

Tapi ya jika ingin dapat Minyakita harus juga beli royco, kecap dan lain-lain. Tidak boleh kalau cuma kulak Minyakkita saja, jelasnya.

Lanjutnya, untuk harga Minyakita sendiri, dua pekan lalu, kata dia, dibandrol Rp 15 ribu. Itupun cuma dapat jatah terbatas, Sekali dapat, biasanya ludes dalam dua hari.

Disisi lain salah satu pembeli Widyaningrum menjelaskan bahwa mencari Minyakita sangat sulit. Karena sulit, dia pun terpaksa membeli merk lain, walaupun harganya lebih mahal.

Ya beli merk lain saja. Ya gimana daripada gak ada buat goreng, pungkasnya.

Topik Menarik