Cerita Babinsa Serka Sunardi Gagalkan Peredaran Ganja, Terseret Motor 10 Meter

Cerita Babinsa Serka Sunardi Gagalkan Peredaran Ganja, Terseret Motor 10 Meter

Nasional | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 14:09
share

JAKARTA, iNews.id - Babinsa Koramil 0621-01 Cibinong Kodim 0621/Bogor, Serka Sunardi menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 6,5 kilogram. Dia pun mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Penggagalan peredaran narkoba tersebut bermula ketika ada informasi dari masyarakat yang mencurigai paket titipan jasa pengiriman ke warung ubi cilembu. Berbekal informasi tersebut, Serka Sunardi bersama Bhabinkamtibmas Polres Bogor pun melakukan penelusuran.

Setelah diambil dan dibawa, kami mengikuti ojek online tersebut, dan ternyata benar, ada dua orang yang sedang menunggu paket tersebut. Kemudian saya tanyakan kepentingan keduanya dengan paket tersebut, kata Sunardi bercerita kepada KSAD dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023).

Lalu, saat Serka Sunardi bertanya kepada kedua pelaku yang menunggu paket, mereka justru langsung pergi dengan menggunakan sepeda motor. Namun Sunardi berhasil merangkul pelaku yang dibonceng, hingga ikut terseret motor sejauh 10 meter.

Motor para pelaku terjatuh, saya terseret motor hingga sekitar jarak 10 meter. Namun, salah satu pelaku berhasil saya amankan, dan pelaku yang satunya berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya, katanya.

Pelaku yang tertangkap kemudian saya bawa ke Kantor Kodim, berikut barang bukti ganja seberat 6,5 kilogram yang dibungkus dalam beberapa paket besar, sambungnya.

Diketahui, penangkapan kurir narkoba terjadi pada Kamis (16/3/2023) pada pukul 17.30 WIB, di wilayah Sukahati, Kecamatan Cibinong, Bogor. Pelaku telah diserahkan ke Polres Bogor oleh Dandim 0621/Bogor Letkol Kav Gangan Rusgandara untuk diproses lebih lanjut.

Topik Menarik