5 Spesialis Tendangan Bebas Sepanjang Masa, 3 Terbaik Berasal dari Brasil

5 Spesialis Tendangan Bebas Sepanjang Masa, 3 Terbaik Berasal dari Brasil

Nasional | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 11:42
share

JAKARTA, iNews.id - Inilah spesialis tendangan bebas sepanjang masa yang kehebatannya telah diakui dalam dunia sepak bola. Para pemain hebat berikut dianugerahi kemampuan eksekusi bola-bola mati yang memukau.


Tak hanya keras, tendangan bebas dari para pemain ini juga indah dan akurat. Bahkan, sampai saat ini tidak banyak pemain yang mampu menandinginya.


Dirangkum iNews.id pada Selasa (21/03/2023), berikut adalah daftar pemain spesialis tendangan bebas sepanjang masa.


1. David Beckham


Beckham adalah salah satu legenda sepak bola Inggris yang terkenal dengan tendangan indahnya. Mantan pemain MU itu saat ini menjadi salah satu pemilik Inter Miami.


Beckham mengoleksi 97 gol dari 523 kariernya di klub. Sementara di Timnas Inggris, ia mencatatkan 17 gol dari 115 laga. Dari semua itu, 65 di antaranya tercipta dari tendangan bebas.


2. Ronaldinho


Sepak bola menjadi seni yang indah jika dimainkan oleh Ronaldinho. Mantan pemain Brasil itu selalu membuat tarian-tarian indah di lapangan dengan bola di kakinya. Ia juga memiliki tendangan bebas yang sangat spesial. Hal itu terbukti dari 66 gol yang telah dikoleksinya sepanjang karier profesionalnya.


3. Victor Legrottaglie


Nama Victor Legrottaglie mungkin masih asing bagi pencinta sepak bola era sekarang. Padahal, pemain Argentina tersebut sangat cemerlang di masanya, khususnya di liga domestik era 1953-1974,


Ia sempat hampir di pinang oleh raksasa Eropa sekelas Real Madrid dan Inter Milan. Namun, ia memilih mengabdi bersama Gimnasia y Esgrima hingga pensiun. Victor setidaknya telah mengumpulkan 66 gol dari tendangan bebas.


4. Pele


Meski pada generasi baru sudah lahir sosok Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo, sampai sekarang Pele masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia.


Legenda sepak bola Brasil tersebut adalah pemain dengan catatan sangat gemilang. Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 757 gol dari 831 penampilannya di semua kompetisi dengan klub dan Timnas Brasil. Selain itu, pele juga mempersembahkan 3 trofi Piala Dunia untuk negaranya.


Selain sangat tajam, ia juga eksekutor tendangan bebas yang menakutkan. Pele tercatat telah membukukan 70 gol dari tutik freekick sepanjang karier sepak bola profesionalnya.


5. Juniho


Juninho Pernambucano adalah mantan gelandang timnas Brasil yang pensiun pada 2014 silam. Akan tetapi, namanya akan selalu dikenang sebagai salah satu spesialis tendangan bebas terbaik sepanjang sejarah.


Pemain yang banyak menghabiskan kariernya di Olympique Lyonnais itu bahkan dijuluki sebagai \'God of Freekick\'. Terdengar berlebihan, tapi demikianlah faktanya.


Ia adalah pemain yang sangat ditakuti ketika eksekusi bola-bola mati. Seberapapun jauhnya, sesulit apapun sudutnya, bola nyaris dipastikan akan selalu masuk ke gawang lawan jika Juninho eksekutornya.


Sepanjang karirnya, ia membukukan 77 gol dari tendangan bebas. Rekor tersebut nyaris mustahil disamai oleh pemain manapun sampai saat ini.


Selain itu, Juninho juga menciptakan teknik tendangan bebas yang sulit ditiru. Teknik tendangan Juninho sering disebut dengan Knuckle-ball.

Topik Menarik