Drainase Meluap, Rumah Warga di Cihara Kebanjiran

Drainase Meluap, Rumah Warga di Cihara Kebanjiran

Nasional | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 00:28
share

LEBAK , iNewsPandeglang . id - Sejumlah rumah di Kampung Cihara, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten tergenang banjir akibat meluapnya drainase atau selokan pada pada Selasa, (21/3/2023) sore. Genangan air masuk ke permukiman warga hingga kebanjiran.


Drainase meluap beberapa rumah warga di Kampung Cihara, Kecamatan Cihara, Lebak tergenang air. Foto tangkapan layar video

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kecamatan Cihara, Rudaya mengatakan bahwa peristiwa banjir terjadi saat hujan deras pada pukul 17.30 WIB.

Ya benar, air dari selokan meluap dan masuk ke permukiman warga. Beberapa rumah terdampak banjir, ujarnya saat dihubungi pada Selasa malam.

Meski demikian, Rudaya menyebut setidaknya ada lima rumah terdampak untuk data sementara. Namun saat ini air sudah mulai surut dan warga juga sudah mulai bersih-bersih rumah.

Sementara itu, dari video yang diterima redaksi warga setempat mengatakan peristiwa itu jarang terjadi, baru kali ini dia menyebut penyebab banjir akibat drainase yang buruk serta diduga ada bangunan baru.

Topik Menarik