Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dikebumikan Bersama sang Nenek

Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibunya Dikebumikan Bersama sang Nenek

Nasional | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 23:59
share

JENAZAH Syabda Perkasa Belawa dan ibunya dikebumikan bersama sang nenek. Jenazah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu tiba di Desa Sumberejo, Mondokan, Sragen pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

Ada dua ambulans yang tiba pada pukul 16.52 WIB sebagaimana pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi. Kedatangan dua ambulans tersebut disambut dengan isak tangis luar biasa oleh keluarga dan kerabat Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa Belawa

Pantauan di lokasi, ada dua peti jenazah yang tiba. Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan sang ibu dijejerkan bersama jenazah sang nenek yang meninggal dunia sehari sebelumnya.

Syabda Perkasa Belawa bersama sang ibu Anik Sulistyowati bakal dikuburkan bersama sang nenek. Ketiganya telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat rumah pada sekitar pukul 17.30 WIB, dengan gerimis mengiringi proses pemakaman.

Sebagai informasi, Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulu tangkis muda Indonesia yang meninggal dunia dalam kecelakaan. Dia bersama ibunya berkendara ke Sragen dengan menggunakan mobil untuk berziarah setelah neneknya meninggal dunia.

Namun, Syabda dan sang ibu mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, dengan adanya lima orang yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Menurut keterangan Kapolres Pemalang, Syabda mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit setelah menerima perawatan.

Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa belawa merupakan salah satu harapan tunggal putra Indonesia. Dia memiliki kiprah yang memukau di kancah junior dan diharapkan bisa berlanjut di level senior.

Penampilan terakhirnya adalah pada pentas Iran International Challenge 2023 pada Februari lalu. Kala itu, Syabda Perkasa Belawa sukses menang atas Justin Hoh asal Malaysia dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

Topik Menarik