Andi Natasya Dinobatkan sebagai Putri Indonesia Kaltim 2023

Andi Natasya Dinobatkan sebagai Putri Indonesia Kaltim 2023

Nasional | koran-jakarta.com | Senin, 6 Februari 2023 - 02:01
share

Samarinda - Andi Natasya Priyanka Jonsen Simanjuntak dinobatkan sebagai Putri Indonesia Kaltim 2023 dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Perwakilan Kalimantan Timur 2023.

Putri berdarah Batak tersebut akan menjadi perwakilan Kaltim berjuang di tingkat nasional dalam ajang Putri Indonesia 2023.

"Sebanyak 12 finalis terpilih merupakan Putri Benua Etam yang luar biasa. Namun harus ada yang menjadi perwakilan Kaltim," kata Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dalam keterangan resmi di Samarinda, Minggu.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi didaulat menjadi Juri Kehormatan dalam pemilihan Putri Indonesia Kaltim 2023 tersebut.

Ia mengatakan, ajang pemilihan ini merupakan agenda rutin, untuk memilih Putri Indonesia asal Kaltim yang mampu membawa nama baik daerah dan bangsa, negara, di tingkat nasional maupun Internasional.

"Karena, saat ini tema yang diangkat mengenai IKN, maka wajib peserta yang terpilih membawa kebanggaan bagi bangsa dan Negara, khususnya Kaltim," pesannya.

Bagi Wagub Hadi, 12 finalis adalah juara dan sangat luar biasa. Berharap, di tahun berikutnya dapat diikuti peserta yang luar biasa.

Pemilihan Putri Indonesia Kaltim 2023 saat ini telah masuk penilaian finalis sebanyak 12 peserta dari 126 peserta yang mendaftar se Kaltim.

Adapun 12 peserta yang terpilih sebagai finalis, antara lain Aldasya Nitsa Zafirah, Christy Raina B.A.Comm, Liora Samantha Valent Santoso, Risa Risky Mulia, Rahel Paula Kasenda, S.M, Cucu Yulia Ningsih, Gusti Ayu Annisa Rizqy Amalya, Merlin Wijaya, Andi Natasya Priyanka Jonsen Simanjuntak, Dilla Ayu Paraswati, Talitha Aufa Nabilah dan Akila Aulia Fitra.

Untuk itu, sambung Wagub Hadi, besar harapan pemerintah daerah dan masyarakat Kaltim agar Putri Indonesia terpilih menjadi agen pendukung Provinsi Kaltim, agar semakin dikenal potensinya di tingkat nasional bahkan internasional.

Mulai pariwisata, kekayaan alam, pendidikan, kemasyarakatan hingga Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga masyarakat Indonesia mendukung program pemerintah membangun IKN di Benua Etam.

"Selamat kepada Natasya Priyanka, semoga berhasil membawa nama Kaltim, juga contoh generasi muda," pesannya.

Adapun tiga terbaik lainnya, Risa Risky Mulia sebagai runner up I Putri Indonesia Kaltim dan runner up II diraih Cucu Yulia Ningsih.

Sebagai Juri Utama dan Kehormatan, Wagub Hadi Mulyadi bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Dr Myrna Asnawati Safitri, Juri Utama Yayasan Puteri Indoneisa Uncle Jo, dan manajemen PT MHU Coal.

Original Source
Topik Menarik