Wow, Toko Ganja Legal Dibuka di New York untuk Pertama Kali

Wow, Toko Ganja Legal Dibuka di New York untuk Pertama Kali

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:41
share

NEW YORK, iNews.id - Toko ganja berlisensi dibuka di New York, Amerika Serikat, Kamis (29/12/2022). Ini merupakan toko ganja pertama yang berdiri secara legal di negara bagian itu lebih dari setahun setelah penggunaan ganja untuk rekreasi dibolehkan.

Toko dibuka di East Village, Kota New York, oleh Housing Works, organisasi nirlaba yang memerangi tunawisma dan AIDS. Housing Works merupakan satu dari 36 kelompok dan individu pertama yang mendapat lisensi dari pemerintah negara bagian untuk menjual produk ganja rekreasi. Beberapa ganja yang diperbolehkan dinikmati, dijual antara 20 hingga 30 dolar AS setiap 3,5 gram di tempat itu.

Direktur Eksekutif Kantor Manajemen Ganja Negara Bagian New York Chris Alexander mengatakan, pembukaan toko diharapkan bisa membantu orang-orang yang selama ini menjadi korban ganja.

Kami memprioritaskan untuk memperbaiki kerusakan, kerusakan yang dilakukan, bahkan oleh kebijakan (pemerintah) negara bagian. Bukan kebetulan orang-orang yang dipenjara secara tidak proporsional akibat kepemilikan dan penjualan narkoba adalah kulit hitam, Latino, atau Latina, kata Alexander, dikutip dari Reuters.

Anggota parlemen New York saat melegalkan ganja pada Maret 2021 memberikan syarat, barang hanya boleh dijual oleh pengecer berlisensi kepada orang berusia 21 tahun ke atas. Sementara lisensi akan diberikan kepada pihak yang pernah ditangkap atau menjalani hukuman terkait kejahatan ganja. Ini bertujuan untuk memberi mereka kesempatan bertahan, sehingga lisensi tak diberikan lebih dulu kepada pengecer perusahaan besar.

Pengecer hanya boleh menjual ganja yang ditanam dan diproses oleh produsen berlisensi di New York.

Selama ini ganja dijual di pasar remang-remang yang tumbuh subur. Mereka menjual ganja tanpa izin di mobil-mobil van di seluruh Kota New York.

Wali Kota New York Eric Adams mengatakan penjual ganja retail tanpa izin tidak akan mendapat toleransi.

Ganja telah dilegalkan di 20 negara bagian AS, namun pemerintah federal tetap melarangnya.

Topik Menarik