Pembukaan Muswil, Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Alun-alun Ponorogo

Pembukaan Muswil, Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Alun-alun Ponorogo

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 24 Desember 2022 - 11:21
share

PONOROGO, iNews.id - Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah mulai memadati alun-alun Kota Ponorogo, Sabtu (24/12/2022). Mereka menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-16 Muhammdiyah Jawa Timur (Jatim).

Pantauan di lokasi, para warga sudah berdatangan sejak Sabtu pagi. Mereka mulau memenuhi tempat duduk yang disediakan di kawasan alun-alun Ponorogo.

Kami dari warga Ponorogo, tepatnya dari Ranting Japan. (Kami) tetap semangat meskipun cuaca begini, yang lainnya saja dari jauh-jauh (tetap) semangat luar biasa, kata Risa Krisdianti, salah satu warga Muhammadiyah.

Risa datang berombongan bersama pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiah Japan. Sambil menunggu pembukaan muswil, mereka duduk di atas alas sembari menikmati jamuan bakso Lazismu Jatim.

Sementara itu, warga Muhammadiyah lain dari Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Lamongan, Musiyamah mengaku sangat senang bisa hadir dalam pembukaan ini.

Harapannya bisa masuk ke dalam dan menyaksikan tampilan-tampilan dengan lebih dekat, tapi kita kan penggembira, dari sini saja sudah luar biasa, kata dia.

Gelaran pembukaan Muswil ke-16 Muhammadiyah Jatim resmi dibuka sekitar pukul 09.30 WIB. Pembukaan diawali dengan pementasan kesenian tradisional tari reog dan tari kontemporer lain, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran.

Muswil Muhammadiyah Jatim digelar selama dua hari pada Sabtu (24/12/2022) dan Minggu (25/12/2022).

Hadir dalam kegiatan pembukaan muswil itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, beserta seluruh jajaran pimpinan dan pengurus persarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dari tingkat pusat hingga daerah.

Topik Menarik