Loading...
Loading…
KKP Evakuasi Kapal Yacth, Temukan 1 ABK Sv. China Dolphin Positif Covid-19

KKP Evakuasi Kapal Yacth, Temukan 1 ABK Sv. China Dolphin Positif Covid-19

Nasional | BuddyKu | Kamis, 08 Desember 2022 - 19:09

JAKARTA, celebrities.id - Badan Pencarian dan Pertolongan Jakarta bersama dengan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengevakuasi kapal layar (Yacth) Sv. China Dolphin.

Diketahui kapal tersebut berada di perairan Teluk Jakarta pada Kamis (8/12/2022). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Fazzli mengatakan saat melakukan evakuasi dengan menggunakan KRI Spica - 934 pihaknya menemukan tiga anak buah kapal (ABK).

"Saat melakukan evakuasi, anak buah kapal dalam kondisi aman dan lancar dimana tiga orang ABK merupakan dua orang Australia dan Satu orang Kanada dalam kondisi sehat," Kata Fazzli saat di Dermaga Basarnas, Pantai Mutiara, Penjaringan.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak buah kapal (ABK) kapal layar Sv. China Dolphin di Dermaga Basarnas, Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Fazzli mengatakan bahwa dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga ABK tersebut, salah satunya terindikasi positif Covid-19.

"Setelah ditangani oleh KKP untuk pemeriksaan kesehatan, dari pemeriksaan kesehatan dinyatakan satu orang suspek (Covid-19) dan akan ditindaklanjuti untuk pemeriksaan lanjutan," Kata Fazzli saat ditemui Kamis (8/12/2022).

"Nanti selesai ini akan langsung kita arahkan dan untuk sementara mereka kita inapkan dulu di kapal mereka untuk proses lanjutan," tuturnya.

Hingga saat ini baik Basarnas maupun KKP tengah melakukan upaya untuk menghubungi pihak kedutaan ketiga ABK tersebut untuk dilakukan proses selanjutnya.

"Selanjutnya terkait pemeriksaan lanjutan dan pemeriksaan ini sudah kita kordinasikan dengan pihak kedutaan Australia dan Kanada serta instansi terkait lainnya dan imigrasi untuk proses penanganan lanjutan," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{