Bersaksi dalam Sidang, Benarkah Ketua RT Kompleks Duren Tiga Bongkar Kebusukan Sambo?

Bersaksi dalam Sidang, Benarkah Ketua RT Kompleks Duren Tiga Bongkar Kebusukan Sambo?

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 15:25
share

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022.

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Ketua RT Kompleks Duren Tiga membongkar kebusukan Ferdy Sambo di persidangan.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"BUKTI SAMBO PEMAIN LO*TE PAK RT UNGKAP SEMUA KEBUSUKAN SAMBO DI HADAPAN HAKIM

Gak Nyangka, FS Ternyata Pemain Lonte, Pak RT Bongkar Kebusukan Ferdy Sambo di Persidangan"

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Ketua RT Kompleks Duren Tiga bongkar kebusukan Ferdy Sambo di persidangan.

Video tersebut membahas soal absennya Ketua RT Kompleks Duren Tiga Seno Sukarta dalam sidang obstruction of justice kasus Brigadir J pada Jumat (2/12) lalu.

Melansir Suara.com, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkap bahwa Seno berhalangan hadir karena kondisi yang tidak sehat. JPU juga memastikan Seno akan hadir di sidang selanjutnya pada Kamis (8/12) mendatang secara daring.

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Ketua RT Kompleks Duren Tiga bongkar kebusukan Ferdy Sambo di Persidangan adalah tidak benar. Faktanya, Seno Sukarta belum memberikan kesaksiannya karena berhalangan hadir.

Topik Menarik