Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Laskar Aman Bakal Awasi Kampanye Hitam

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Laskar Aman Bakal Awasi Kampanye Hitam

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 18:05
share

JAKARTA Sekelompok pendukung Anies Baswedan mendeklarasikan dukungan mereka agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden pada 2024. Deklarasi itu dilakukan di Sofyan Hotel, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (4/12/2022) ini.

"Laskar Aman dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab mendukung dan memilih Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024," ujar Ketua Laskar Aman Ervanus Tou diikuti para relawan Laskar Aman lainnya di lokasi, Minggu (4/12/2022).

Dalam deklarasi tersebut, setidaknya, ada lima poin yang disampaikan. Pertama , mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. Kedua , menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa untuk Berjalan Bersama Anies Baswedan Menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.

Ketiga , mengawasi dan menolak berbagai macam praktik black campaign (kampanye hitam) guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat. Menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

Keempat , mendukung terwujud dan terlaksananya Pillpres yang damai, aman dan berkualitas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip politik akal schat. Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

Kelima , mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi dan aturan yang berlaku agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman.

(muh)

Topik Menarik