Ancaman Bom di Konser NCT 127, Polisi Kantongi Identitas Penyebar

Ancaman Bom di Konser NCT 127, Polisi Kantongi Identitas Penyebar

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 4 November 2022 - 16:23
share

Konser boy group Kpop asal Korea Selatan NCT 127 yang rencananya akan digelar malam ini 4 November 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan, diwarnai dengan surat ancaman bom yang sempat beredar viral. Meski begitu, sosok pengunggah informasi meresahkan itu telah dikantongi identitasnya oleh pihak kepolisian. Polisi menyebut, nantinya akan memeriksa pemilik akun karena dinilai telah meresahkan masyarakat.

"Itu kan melalui akun media sosial ancaman itu. Jadi kita sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada media, Jumat 4 November 2022.

Zulpan juga mengatakan bahwa penyidik Polres Tangerang Selatan sudah melakukan upaya penyelidikan terkait informasi ancaman bom yang beredar viral tersebut. Menurut Zulpan penyebar informasi itu akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan, namun saat ini belum disebutkan mengenai siapa yang memposting kabar tersebut.

Ancaman teror bom di lokasi konser Taeyong, Mark, Jaehyun, dan kawan-kawan itu, awalnya beredar di media sosial. Teror tersebut diunggah berupa surat tulisan tangan dengan tulisan "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S 11 orang 3 Mobil TNT TATP".
Polisi sendiri belum menyimpulkan indikasi ancaman teror itu sebagai keisengan semata, namun Zulpan menyebut situasi di lokasi acara sementara aman dan tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan.

Polda Metro Jaya sendiri telah melakukan sterilisasi lokasi di ICE BSD setelah muncul adanya ancaman bom. Anjing pelacak (K9) dan tim pejinak bom (Jibom) pun telah ditugaskan.

Diketahui, grup Kpop besutan SM Entertainment tersebut dijadwalkan menggelar konser bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link pada Jumat 4 November 2022 dan Sabtu 5 November 2022 bertempat di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Topik Menarik