Dukung Siaran Digital, Xiaomi Luncurkan Smart TV A2 Series

Dukung Siaran Digital, Xiaomi Luncurkan Smart TV A2 Series

Nasional | jawapos | Selasa, 9 Agustus 2022 - 09:39
share

JawaPos.com Analog Switch Off (ASO) tahap 2 akan mulai diterapkan pada 25 Agustus 2022. Untuk masyarakat di kota-kota besar, termasuk Jabodetabek harus segera pindah ke TV digital.

ASO Tahap 1 sendiri sudah dijalankan sejak 30 April lalu di 56 wilayah siaran di 166 Kabupaten/Kota. Meskipun dalam implementasinya, peralihan ke siaran TV digital tersebut baru dilakukan empat wilayah siaran di delapan Kabupaten Kota.

Musim transisi TV analog ke digital ini tampaknya dimanfaatkan betul oleh Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi sendiri dalam beberapa waktu belakangan rajin merilis smart TV dengan yang terbaru adalah meluncurkan seri terjangkau yakni Xiaomi TV A2 Series berukuran 32 inci.

Dengan ukuran lebih kecil dibanding smart TV yang sudah diluncurkan sebelumnya, Xiaomi TV A2 32 inci HD yang juga sudah mendukung siaran digital DVB-T2 bisa jadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati pengalaman menonton konten digital dengan lebih personal.

Untuk masyarakat yang ingin hijrah dari TV analog ke TV digital sendiri terdapat dua alternatif telah disediakan agar masyarakat tetap dapat menikmati konten favorit sekaligus mendukung rencana pemerintah tersebut. Langkah sederhana untuk menikmati siaran TV digital yang lebih jernih dan stabil adalah dengan membeli set top box yang memungkinkan TV lama dapat menangkap siaran TV digital.

Alternatif lainnya adalah dengan membeli membeli televisi baru yang sudah mendukung siaran TV digital. Untuk Xiaomi TV A2 32 inci sendiri hadir dengan bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh double stand, menawarkan desain bezel-less untuk kepuasan visual yang luar biasa.

Bentang layar 32 inci beresolusi 1,366 x 768 (HD) dari Smart TV ini didukung oleh kedalaman warna 16,7 juta warna dan refresh rate 60 Hz, mampu menghadirkan kualitas gambar yang mengesankan. Smart TV ini dilengkapi dengan Android TV 11 bawaan, Smart TV ini akan memberi pengguna akses langsung ke 400.000+ film dan acara dari Netix, Prime Video, YouTube, dan ribuan aplikasi di Google Play Store.

Xiaomi TV A2 32 inci juga mendukung Chromecast built-in dan Miracast, yang memungkinkan pengguna untuk cukup mentransmisikan konten dari ponsel cerdas, tablet, atau laptop ke TV untuk pengalaman visual yang berbeda, jelas pihak Xiaomi melalui keterangannya.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi TV A2 32 inci dapat membuat hiburan menjadi lebih imersif berkat fitur audio kelas atas yang menghadirkan pengalaman yang menakjubkan. Selain itu, dukungan Dolby Audio, DTS-X dan DTS Virtual:X, yang didukung oleh speaker stereo 2 x 10W, menjadikan Xiaomi TV A2 32 inci akan memberi pengalaman audio multidimensi.

Topik Menarik