Taklukkan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Taklukkan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Nasional | telisik.id | Minggu, 3 Juli 2022 - 16:16
share

KUALA LUMPUR, TELISIK.ID - PasanganApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuaraiMalaysia Open 2022.

Melansir okezone.com, kemenangan itu diraih Apriyani/Siti usai mengalahkan wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu di final Malaysia Open 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022) siang WIB. Apriyani/Fadia berhasil meraih kemanngan atas Zhang/Zheng.

Dalam laga puncak di Kuala Lumpur itu, Apriyani/Fadia sekali lagi membuktikan bahwa mereka layak disebut sebagai \'pembunuh\' ganda-ganda putri top dunia.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, meski baru dipasangkan dalam empat turnamen, Apriyani/Fadia berhasil mencapai tiga laga final dan sukses menyabet dua gelar juara.

Meski kalah jauh dari segi peringkat, yakni 133 berbanding Shu/Yu 33, Apriyani/Fadia tampil meyakinkan.

Setelah berjuang salama 1 jamb11menit, ganda putri Indonesia ini mampu meraih kemenangan rubber gim dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Hasil tersebut juga membuat skor antara kedua pasangan menjadi 2-0. Di babak 16 besar Indonesia Open belum lama ini, Apriyani/Fadia juga mampu mengalahkan pasangan Cina tersebut.

Ini menjadi gelar kedua yang diraih Apriyani/Fadia dalam tiga final sejak berpasangan tahun ini. Sebelumnya keduanya menjadi juara di SEA Games Vietnam dan menjadi runner-up Indonesia Masters 2022. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Topik Menarik