Pentolan PA 212 Mendadak Sentil Jokowi: Tidak Berkutik

Pentolan PA 212 Mendadak Sentil Jokowi: Tidak Berkutik

Nasional | genpi.co | Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:20
share

GenPI.co - Plt Wakil Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin blak-blakan membongkar permasalahan Papua saat merespons Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang berupaya mendamaikan Ukraina-Rusia.

Novel Bamukmin membeberkan, bahwa lebih baik Presiden Jokowi mengurus persoalan KKB Papua ketimbang mengurusi permasalah Rusia-Ukraina.

"Saya melihat mendingan Jokowi urus saja itu para teroris pemberontak di Papua yang jelas di depan mata tidak usah terlalu jauh ke Rusia dan Ukraina, karena biar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang urus," kata Novel Bamukmin kepada JPNN.com, Jumat (1/7).

Pentolan PA 212 itu juga menyebutkan seharusnya Presiden Jokowi mendamaikan Israel-Palestina yang dinilai sebagai teroris sejati.

"Terus membantai warga Palestina. Bukan Rusia didamaikan dengan Ukraina, tetapi boleh saja asal Israel berani untuk didamaikan," jelas Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin menilai, Rusia punya komitmen akan berhenti perang ketika Israel juga tidak menjajah Palestina.

"Jokowi mau mendamaikan Rusia bisa dicurigai bahwa ingin menghentikan juga ancaman Rusia ke Israel, dan bisa dicurigai punya kepentingan terhadap Israel," ungkap Novel Bamukmin.

Hal tersebut menurut Novel Bamukmin, berbanding lurus dengan KKB Papua yang ingin merdeka dari Indonesia.

"Jokowi tidak berkutik karena di belakang teroris OPM adalah Amerika yang notabene adalah Israel juga," beber Novel Bamukmin.

Menurut Novel Bamukmin, sebagai uji coba Presiden Jokowi harus berani menolak Timnas Israel yang akan datang ke Indonesia.

"Jadi, sebagai uji coba dan uji nyali, Jokowi bisa tolak timnas Israel untuk datang ke Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia," kata Novel Bamukmin.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik