Terbongkar! Ini Motif Holywing Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad

Terbongkar! Ini Motif Holywing Bikin Promo Miras Pakai Nama Muhammad

Nasional | reqnews.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 06:01
share

JAKARTA, REQnews - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkap motif sebenarnya dari Holywings, yang mengunggah promo miras menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Budhi berkata, Holywings membuat promo berunsur SARA itu demi menarik pengunjung.

"Adapun motif dari para tersangka adalah mereka membuat konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet Holywings khususnya di outlet yang presentase penjualannya di bawah target 60 persen," kata Budhi di Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.

Terbaru, polisi sudah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini, yang semuanya merupakan karyawan dari Holywings. Mereka dijerat pasal penodaan agama hingga UU ITE.

Kombes Budhi meminta masyarakat tidak asal-asalan dalam menyebar konten di media sosial, apalagi sampai bersinggungan dengan agama tertentu.

"Dari kejadian ini, maka ada beberapa pesan yang ingin kami sampaikan, pertama adalah kita mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menyampaikan atau membuat ide. Silakan, boleh membuat ide tapi tentunya sesuai dengan aturan maupun norma hukum yang berlaku. Jangan sampai ide ini melanggar aturan-aturan hukum sehingga akan berujung pada penerapan hukum pidana yang kita terapkan," ujarnya.

Topik Menarik