Tampilan Memukau Olivia Aten Berbalut Kostum Nasional R.A Kartini di MISS GLOBAL 2022

Tampilan Memukau Olivia Aten Berbalut Kostum Nasional R.A Kartini di MISS GLOBAL 2022

Nasional | riau24.com | Senin, 13 Juni 2022 - 11:55
share

RIAU24.COM -Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang kecantikan Miss Global 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kuta, Bali pada 11 Juni 2022.

Sebagai tuan rumah, indonesia mengirimkan salah satu perwakilan dalam ajang kecantikan Miss Global 2022 yakni Olivia Aten.

Sebelum gelaran malam final Miss Global 2022, Olivia Aten telah menunjukan kostum nasional yang nantinya akan digunakan. Kostum nasional dengan tema semangat R.A Kartini in pun berhasil mencuri perhatian netizen.

zxc1

Acara yang menjadi puncak dari rangkaian Miss Global 2022 ini mengumumkan Shane Tormes dari Filipina keluar sebagai pemenang Miss Global 2022.

Sedangkan untuk Miss Global 2021 yang diumumkan di waktu yang sama dimenangkan oleh Miss UAE Jessica Da Silva.

Sementara itu, Olivia Aten wakil Indonesia gagal membawa pulang mahkota Miss Global. Langkah Olivia terhenti di top 13.

Meski gagal keluar sebagai pemenang, Olivia mengaku tetap senang bisa mengikuti seluruh rangkaian Miss Global 2022. Ia pun menyakini menang atau tidak sudah ditakdirkan oleh Tuhan.

"Senang ada, harapan juga ada, tapi saya juga tahu kalau misalnya apa pun yang diterima sekarang ini, siapa pun pemenangnya dan siapa pun yang belum menjadi pemenang itu sudah diatur oleh Tuhan," ucap Olivia usai Coronation Night Miss Global 2022 digelar.

Walau tidak mendapatkangelar Miss Global, Olivia tetap pulang membawa prestasi karena terpilih sebagai Best Nation Costume.

Wanita 34 tahun ini pun mengaku senang sekaligus bangga bisa terpilih dan memperkenalkan budaya Indonesia lewat kostum yang dikenakan.

"Senang banget, karena kerja keras dari banyak orang, banyak tim yang sebenarnya orang-orang kreatif di belakangnya dapat dihargai dan akhirnya national costume saya dapat dilihat di mata dunia," ujarnya.

zxc2

Saat ditanya soal pemenang Miss Global 2022 yang tak lain adalah teman sekamar selama karantina, Olivia mengaku ikut senang. Ia pun berharap Shane Tormes bisa lebih sukses lagi ke depannya.

"Senang dong, karena selama ini kita ke aktivitas bareng-bareng, dia sakit aku urusin, aku sakit dia urusin juga, jadi senang aja melihat orang yang susah-susah bareng sama kita bisa naik," tutupnya.

Topik Menarik