Bupati Gresik : Hanya Manusia Jahiliyah Yang Menikahkan dan Mau di Nikahkan Dengan Kambing !

Bupati Gresik : Hanya Manusia Jahiliyah Yang Menikahkan dan Mau di Nikahkan Dengan Kambing !

Nasional | surabayapost.id | Senin, 6 Juni 2022 - 23:21
share

GRESIK ( SurabayaPost.id )Kegeraman Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani tidak bisa dibendung saat mendengar kabar pernikahan manusia dengan kambing di pesanggrahan yabg diduga milik anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem. Menantu KH Agus Ali Masyhuri ini menyebut ritual pernikahan (manusia dan hewan) yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, pada Minggu (5/6) itu adalah ritual jahiliyah dan laknatullah.

Itu (manusia nikah dengan kambing) jahiliyah dan laknatullah (orang yang menikahkan maupun yang dinikahkan). Silahkan dijabarkan sendiri (manusia) jahiliyah itu apa, kata Bupati Gresik Fandi Akhamd Yani saat di tanya wartawan terkait kabar pernikahan manusia dengan kambing, usai paripurna di Gedung DPRD Gresik, Senin (6/6)

Kecewanya lagi, ungkao Gus Yani (panggilan akrabnya) tempat dan yang memfasilitasi adalah seorang wakil rakyat yang seharusnya memberi tauladan bukan sebaliknya memberikan tontonan menjijikan. Mencoreng wajah Gresik sudah pasti. Makanya ini bukan hanya disayangkan, mestinya tidak boleh terjadi. Ini prilaku manusia jahiliyah. Kabarkan sendiri saja, ungkap Gus Yani sembari menggelengkan kepala.

Terkait dengan kerlibatan anggita DPRD, Gus Yani menyerahkan sanksinya kepada Badan Kehormatan DPRD Gresik sesuai mekanisme yang berlaku. Biar DPR sendiri yang menyelesaikan soal moralitas anggotanya. Mekanismenya DPR yang tahu. Bukan (saya) hanya kecewa, karena seluruh warga Gresik pasti marah mendengar kabar ini, tegasnya sembari memasuki mobil dinas untuk kembali ke Kantor Bupati Gresik Jl Wahidin Sudirohusodo.

Untuk diketahui, Warga Gresik dihebohkan dengan ritual pernikahan antara manusia dengan kambing. Video pernikahan nyeleneh tersebut diunggah ke kanal youtube dengan judul Viral ! Video Pria asal Gresik Menikahi Seekor Domba, Alasannya Dapat Wangsit.

Disebutkan, pernikahan yang menggeherkan warga Gresik itu, terjadi di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, pada Minggu (5/6/2022). Pengantin pria adalah warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, bernama Saiful Arif (44), yang menikahi seekor kambing betina yang yang disimboliskan sebagai anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Pernikahan itu difasilitasi salah satu anggota DPRD Gresik dari Partai Nasdem yang diduga pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng di Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng.

The post Bupati Gresik : Hanya Manusia Jahiliyah Yang Menikahkan dan Mau di Nikahkan Dengan Kambing ! first appeared on SurabayaPost.
Topik Menarik