Ustaz Derry Sulaiman Berang UAS dan Keluarga Didepak dari Singapura: Zalim Kalian!

Ustaz Derry Sulaiman Berang UAS dan Keluarga Didepak dari Singapura: Zalim Kalian!

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 17 Mei 2022 - 18:08
share

Ustaz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura pada Senin 16 Mei 2022. Belum diketahui alasan pasti, dai kondang itu dideportasi hingga ditahan oleh imigrasi Singapura.

Menanggapi hal itu, Ustaz Derry Sulaiman mengatakan ada yang janggal atas insiden UAS diperlakukan tak manusiawi oleh Imigrasi Singapura.

Pasalnya, saat UAS ditahan di ruangan 12 meter di imigrasi Singapura, imigrasi sendiri tak memberikan penjelasan.

Kemarin UAS ditahan di ruangan 12 meter di imigrasi Singapura tanpa wawancara/interogasi dideportasi langsung. zalim kalian, kata Derry Sulaiman dikutip di akun Instagramnya Selasa (17/5/2022).

Ustaz Derry Sulaiman, sapaan akrabnya sekaligus sahabatnya UAS juga menunggu klarifikasi dari pemerintah Singapura dan Indonesia, alasan kenapa UAS diperlakukan tak sewajarnya.

Ditunggu klarifikasi pemerintah Singapura dan Indonesia. Alasan apa ulama kami dihinakan, tegasnya.

Diketahui, ustaz kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di Kantor Imigrasi Singapura.

UAS dikabarkan akan dideportasi dan ditahan dalam ruangan berukuran 12 meter.

Hal tersebut dikabarkan oleh akun Instagram resminya @ustadzabdulsomad_official, pada Senin sore, 16 Mei 2022. Belum diketahui secara pasti penyabab UAS ditahan.

UAS di ruangan 12 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS, tulis akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Topik Menarik