Tim Putra Thailand Turunkan Penakluk Ginting di Piala Thomas

Tim Putra Thailand Turunkan Penakluk Ginting di Piala Thomas

Nasional | jawapos | Senin, 16 Mei 2022 - 13:14
share

JawaPos.com- Tim beregu putra dan putri bulu tangkis Indonesia di SEA Games mendapat undian yang menarik.

Pada undian yang digelar di Bac Giang Gymnasium kemarin (15/5), tim putra akan menghadapi Kamboja di babak perempat final.

Sebaliknya, tim putri yang menempati unggulan kedua langsung lolos ke babak semifinal karena peserta hanya enam negara. Nomor beregu bulu tangkis SEA Games 2021 akan digelar pada 1618 Mei mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Manajer Tim Eddy Prayitno menyampaikan bahwa undian di babak awal memuaskan. Bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang, katanya kemarin.

Nah, tantangan bagi tim Indonesia baru akan tersaji di babak semifinal. Sebab, Indonesia sangat mungkin melawan Thailand yang bertemu Filipina di perempat final.

Meski bukan unggulan, komposisi pemain yang diturunkan Thailand cukup menjanjikan. Di tunggal putra, terdapat pemain yang sebelumnya tampil di Thomas Cup 2022. Yakni, Kunlavut Vitidsarn, Sitthikom Thammasin, dan Khosit Phetpradab.

Di Thomas Cup sendiri, sebagai tuan rumah, Thailand tidak mampu lolos ke fase grup. Namun, yang menjadi catatan, tunggal pertama Kunlavut sukses menekuk andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting 21-12, 15-21, 21-9.

Tentu saja ini menjadi perhatian serius bagi Indonesia. Apalagi, Indonesia diperkuat mayoritas pemain yang tampil di Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi motor kekuatan tunggal putra. Kekuatan lainnya bertumpu pada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menjadi juara BAC 2022.

Eddy menyadari kekuatan Thailand begitu mumpuni. Tim mereka kuat. Bila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai, bebernya.

Untuk tim beregu putri, tantangan baru tersaji di semifinal yang mungkin bisa melawan Malaysia. Tim Malaysia di babak awal bertemu Vietnam. Kendati demikian,

Eddy berharap tim Indonesia mampu memberikan yang terbaik dan tampil tanpa beban. Apalagi, dengan lolos otomatis, tim putri Indonesia dipastikan minimal mendapat perunggu. Semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas, pungkasnya.

Hasil Undian Beregu Putra dan Putri SEA Games 2021

Beregu Putra
Indonesia (1) vs Kamboja
Thailand vs Filipina
Laos vs Singapura
Vietnam vs Malaysia (2)

Beregu Putri
Thailand (1) vs bye
Singapura vs Filipina
Vietnam vs Malaysia
bye vs Indonesia (2) (*)

Topik Menarik