Wuih... Google Resmi Kenalkan Prototype Kacamata AR Pintar, Bikin Melongo! Tengok Nih Kecanggihannya

Wuih... Google Resmi Kenalkan Prototype Kacamata AR Pintar, Bikin Melongo! Tengok Nih Kecanggihannya

Nasional | reqnews.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 18:01
share

JAKARTA, REQnews - Google resmi memperkenalkan prototype kacamata pintar di hari perdana penyelenggaraan konferensi teknologi Google I/O.

Tak main-main kecanggihannya, kacamata AR (Augmented Reality) terbaru ini mampu menyajikan hasil terjemahan bahasa saat melihat subjek berbicara dalam bahasa lain dengan pengguna.

Dilansir dari The Verge, Kamis, 12 Mei 2022, upaya Google menggarap teknologi ini dalam waktu yang lama disertai biaya besar tampaknya berbuah manis. Pasalnya, kacamata AR ini berhasil membuktikan bahwa teknologi semakin satu langkah di depan memudahkan hidup manusia.

Dalam salah satu video yang ditayangkan Google mengenai kacamata pintar AR ini, Product Manager Google Max Spear menjelaskan fungsi dari kacamata super buatan Google tersebut.

"Anda seharusnya melihat apa yang saya katakan, baru saja ditranskripsikan untuk Anda secara real time seperti subtitle untuk dunia," kata Max.

Fitur praktis ini di masa depan akan membantu orang dari berbagai negara untuk saling terhubung meski menggunakan bahasa yang berbeda-beda.

Meski demikian, belum ada informasi pasti kapan kacamata canggih itu diproduksi dan dijual di pasar global. Pihak Google juga belum membagikan detail bagaimana cara kerja pengguna berinteraksi dengan kacamata pintar tersebut.

"Ke depan, ada batas baru komputasi, yang memiliki potensi untuk memperluas semua ini lebih jauh, dan itu adalah augmented reality. Di Google, kami banyak berinvestasi di bidang ini. Kami membangun augmented reality ke dalam banyak produk Google, mulai dari Google Lens hingga multipenelusuran, eksplorasi pemandangan, dan tampilan Live dan Immersive di Maps," tandas Sundar Pichai, CEO Google.

Topik Menarik