Viral, Dua Anggota TNI Lawan 9 Anggota Begal, 1 Pelaku Ditangkap

Viral, Dua Anggota TNI Lawan 9 Anggota Begal, 1 Pelaku Ditangkap

Nasional | jawapos | Senin, 9 Mei 2022 - 15:00
share

JawaPos.com Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya berhasil menggagalkan aksi pelaku begal yang dilakukan 9 pemuda di Jakarta Selatan, Sabtu (7/5).

Peristiwa itu berawal ketika kedua prajurit TNI ini tengah dalam perjalanan menuju Batalyon Arhanud 10/ABC. Saat itu keduanya baru saja selesai berbelanja kebutuhan bahan dapur di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketika melintas di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, tiba-tiba tiga pengendara sepeda motor yang membonceng 9 orang mencoba menghentikan kendaraan kedua prajurit TNI tersebut. Salah satu pelaku begal bahkan melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari.

Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku begal hingga terjatuh. Satu pelaku kemudian diamankan sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri.

Pelaku begal yang tertangkap kemudian dibawa ke Unit Reskrim Polsek Metropolitan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksi heroik kedua anggota TNI itu pun viral di media sosial. Dua orang prajurit TNI AD dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya, berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan sembilan orang di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2022) , tulis akun @tni_angkatan_darat .

Unggahan itu langsung mendapat pujian warganet. Banyak yang mengapresiasi aksi heroik tersebut. Mantap sebelum diserahkan ke kantor polisi dikasih salam olahraga dulu sama pak tni nya , tulis @apriansyah_pitopang04 .

Topik Menarik