Loading...
Loading…
Hasil Balapan Formula 1 GP Miami: Verstappen Raih Kemenangan Ketiga

Hasil Balapan Formula 1 GP Miami: Verstappen Raih Kemenangan Ketiga

Nasional | jawapos | Senin, 09 Mei 2022 - 06:17

JawaPos.com Max Verstappen merengkuh kemenangan di balapan perdana Formula 1 yang digelar di Miami, Amerika Serikat.

Itu merupakan kemenangan ketiga pembalap Red Bull tersebut musim ini sekaligus back to back setelah sebelumnya juga menjuarai GP Emilia Romagna.

Membuka race, sang juara bertahan berhasil menyalip peraih pole position sekaligus rival terbesarnya saat ini Charles Leclerc di awal balapan.

Melakukan start luar biasa, Verstappen dengan pede menyalip Carlos Sainz Jr (Ferrari) dari sisi luar tikungan 1 dan hanya membutuhkan 9 lap untuk membabat Leclerc di tikungan 1 untuk mengamankan posisi terdepan.

Setelah itu, balapan Formula 1 di sirkuit yang dibuat di sekitar lahan parkiran stadion lengkap dengan marina palsu dan kapal-kapal plastik tersebut, terancam berlangsung membosankan karena Verstappen mampu menjaga jarak dari Leclerc hingga 7,5 detik.

Hingga sampailah pada saat terjadi insiden kecelakaan yang menimpa pembalap McLaren Lando Norris yang bersenggolan dengan Pierre Gasly (AlphaTauri) dan memaksa masuknya safety car .

Situasi tersebut memberikan peluang kepada Leclerc untuk mendekat dari memberikan perlawanan terakhir kepada Verstappen.

Baca Juga :
Lewis Hamilton Menangi Seri Perdana F1 GP Bahrain

Namun Verstappen benar-benar brilian mempertahankan posisi terdepannya. Dalam 10 lap terakhir menjelang finis, Leclerc sejatinya selalu bisa berada di dalam jangkauan DRS di belakang Verstappen.

Sayangnya, peluang tersebut gagal dimanfaatkannya untuk merebut kembali posisi terdepan.

Balapan tersebut dimenangi Verstappen, disusul Leclerc yang berjarak 3,7 detik di tempat kedua.

Sedangkan, podium ketiga diamankan Carlos Sainz Jr (Ferrari) dengan selisih 8,2 detik dari Verstappen.

Original Source

Topik Menarik