Loading...
Loading…
2.928 Masjid di Jakarta Kini Bisa Terima Sedekah Digital

2.928 Masjid di Jakarta Kini Bisa Terima Sedekah Digital

Nasional | indozone.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 10:30

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Bank DKI menggandeng sebanyak 2.928 masjid guna mengembangkan digitalisasi keuangan dengan sistem pembayaran non-tunai melalui QRIS atau QR Code.

Melalui transaksi digital itu, jemaah bisa membayar infaq dan sedekah secara non-tunai melalui ponsel pintar mereka masing-masing. Pembayaran itu pun secara otomatis bisa langsung ke rekening masjid.

"Cukup dengan membuka aplikasi JakOne Mobile lalu pilih 'Scan To Pay' dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi," ucap Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Minggu, (8/5/2022).

Selain memudahkan jemaah berinfaq dan bersedekah, Babay pun mengatakan, para pengurus masjid juga dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan secara lebih mudah dan rapi.

Diketahui, kini telah tersedia QR Code untuk lebih dari 2.928 masjid yang tersebar di berbagai wilayah di ibu kota, salah satunya Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Tak hanya berkolaborasi dalam digitalisasi keuangan di masjid, BUMD DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) tersebut juga turut menerbitkan Mushaf Alquran Maqashid Syariah.

Baca Juga :
Sedekah Makin Mudah Lewat Layanan Digital

Penyusunan Mushaf Alquran ini dilakukan oleh Dewan Pengawas Syariah Bank DKI dan dilengkapi dengan tema-tema ekonomi syariah, keuangan syariah, dan disertai dengan hadits sahih tentang muamalah, kaidah fiqhiyah, dan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI.

"Penyusunan Mushaf Al-Quran ini diharapkan dapat menjadi kontribusi dari Bank DKI untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia," tandas Babay. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik