Bule Pose Telanjang di Pohon Sakral Pura Babakan Bikin Emosi Netizen

Bule Pose Telanjang di Pohon Sakral Pura Babakan Bikin Emosi Netizen

Nasional | reqnews.com | Rabu, 4 Mei 2022 - 21:02
share

BALI, REQNews - Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) berpose telanjang bulat di pohon raksasa yang disakralkan karena berlokasi di Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, membuat gempar warga Bali.

Dalam postingan video yang viral terlihat pelaku bugil dan memeluk pohon berumur ratusan tahun tersebut. Video itu diunggah oleh akun alina_yogi di media instragram dan menuai kecaman netizen.

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta mengatakan, untuk peristiwa tersebut pihaknya sedang melakukan lidik dan meminta keterangan para tokoh setempat untuk memastikan kejadian itu.

"Anggota sedang turun, masih dilakukan lidik dan menghubungi tokoh-tokoh di wilayah Babakan, di Desa Tua," kata Budiarta Rabu 4 Mei 2022.

Ia menduga peristiwa bule telanjang di pohon sakral tersebut dilakukan sudah lama atau tahun-tahun sebelumnya. Karena, dulu untuk akses ke pohon raksasa tidak ketat serta tak ada pembatas untuk pengunjung.

Namun, pihaknya belum mengetahui foto tersebut diambil tahun berapa dan bule itu dari mana asalnya. Tetapi pihaknya masih melakukan pencarian kepada bule itu untuk dimintai keterangan.

"Kita belum tau pastinya tahun berapa dan anggota saya masih menggali informasi-informasi tersebut seperti apa sebenarnya. Belum tau (dari negara) mana kita masih mengeceks di lapangan masih penyelidikan," jelasnya.

Kendati demikian, bule tersebut bisa dikenai jerat hukum karena mencederai tempat sakral dengan menggunakan pakian bikini.

"Bisa tetap kena (jerat hukum). Apalagi itu tempat sakral dekat pura. Tapi kita mencari kebenarannya agar kita tidak salah. Kita, baru tau viral di media sosial," ujarnya.

Topik Menarik