Ancol Ramai Pengunjung, Berkah Tersendiri Buat Pedagang Musiman

Ancol Ramai Pengunjung, Berkah Tersendiri Buat Pedagang Musiman

Nasional | jawapos | Selasa, 3 Mei 2022 - 17:15
share

JawaPos.com Seperti musim liburan biasanya, satu tempat wisata yang ramai pengunjung akan membawa manfaat tersendiri bagi masyarakat di sekitar lokasi tersebut. Saat ramai, biasanya akan muncul juga pedagang-pedagang musiman di sekitar lokasi wisata.

Seperti halnya di Pantai Ancol, lokasi ini dipadati pengunjung yang menghabiskan waktu libur Idul Fitri. Bagi warga sekitar Ibu Kota yang nggak mudik ke kampung halaman, destinasi wisata ini kerap jadi favorit pengunjung.

Menuai berkah, pedagang kecil di sekitar Pantai Ancol turut ketiban rejeki. Dengan pengunjung yang ramai, Slamet, pedagang minuman dan mie instan dalam kemasan di kawasan Pantai Carnaval ini menyebut dia merasakan peningkatan omzet sampai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Alhamdulilah mas, hari ini ramai banget, kata Slamet kepada JawaPos.com di kawasan Pantai Ancol, Selasa (3/5).

Slamet menambahkan, ramainya Pantai Ancol baru terjadi hari ini, hari kedua setelah Lebaran Idul Fitri. Baru hari ini mas (ramainya). Kemarin buka, tapi nggak seramai sekarang. Ini penuh banget, lanjut dia senang.

Pantauan JawaPos.com di lokasi ini, tampak juga pedagang kecil lainnya seperti mainan anak-anak, layangan, camilan, dan pakaian untuk ganti setelah berenang. Mayoritas pedagang di area pantai ini merasakan manfaat dari ramainya pengunjung.

Ya bersyukur, hari ini ramai banget. Kayaknya sampe Minggu nanti juga bakal penuh, lanjut Syarif, pedagang lainnya yang mengasongkan kerang rebus seharga Rp 10 ribuan per kantong.

Kemudian, ada juga yang menjual atau menyewakan tikar untuk alas duduk pengunjung. Harganya murah (untuk standar kawasan wisata yang sedang ramai pengunjung). Untuk sewa tikar berukuran besar, harganya Rp 25 ribu dan bisa dipakai sampai sore.

Topik Menarik