Berharap Kamtimbas Tetap Kondusif, Sidoarjo Dirikan 9 Posko Mudik

Berharap Kamtimbas Tetap Kondusif, Sidoarjo Dirikan 9 Posko Mudik

Nasional | jawapos | Rabu, 27 April 2022 - 20:47
share

JawaPos.com- Karena tahun ini pemudik diprediksi membeludak, berbagai posko mudik dibangun. Di Sidoarjo, total ada sembilan posko yang disiapkan untuk pemudik. Yakni, 1 posko milik BPJS Kesehatan di Terminal Purabaya, 6 posko pengamanan, dan 2 posko pelayanan Polresta Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan membuka posko BPJS Kesehatan di Terminal Purabaya kemarin.

Edwin Aristiawan menyebut bahwa Posko Mudik BPJS Kesehatan hadir mulai 26 April sampai 1 Mei 2022 dan saat arus balik Lebaran mulai 4 sampai 8 Mei 2022.

Di posko tersebut ada layanan konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, bahkan pemberian rujukan.

Ambulans juga kami siapkan. Prediksinya, antusiasme untuk mudik tinggi karena dua tahun tidak boleh mudik, katanya.

Sementara itu, Polresta Sidoarjo juga membangun enam pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan terpadu (posyan). Pospam berada di Jalan SurabayaMojokerto di Kecamatan Balongbendo, Pasar Krian, Stasiun Kota Sidoarjo, pertigaan Medaeng Waru, Jalan Ahmad Yani Waru, dan arteri Porong.

Adapun dua posyan berada di Terminal Purabaya dan bundaran Taman Pinang Indah. Semoga dengan adanya pos ini, suasana kamtibmas kondusif, ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro.

Topik Menarik