Kades Muara Basung Terharu, Desanya Menjadi Sasaran Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 113

Kades Muara Basung Terharu, Desanya Menjadi Sasaran Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 113

Nasional | riau24.com | Minggu, 24 April 2022 - 14:30
share

RIAU24.COM-BENGKALIS - Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis Akhyar Mukminin mengungkapkan bahwa, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 ini merupakan program yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Adanya program TMMD ini, Akhyar Mukminin sangat bangga dan terharu, melalui panggilan telepon selularnya, Akhyar mengucapkan terima kasih atas keterlibatan Kodim 0303 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang akan mensukseskan program TMMD ke-113 tahun 2022 dengan pembangunan ini.

Saya selaku Kepala Desa Muara Basung, sangat bangga, terharu, bahagia dan senang. Semua beradu menjadi satu, karena wilayah kita turut menjadi lokasi sasaran semenisasi jalan dan pembuatan box culvert,"ungkap Akhyar Mukminin, Minggu 24 April 2022.

zxc1

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat, terutama dalam memudahkan mobilisasi masyarakat diwilayah pedalaman.

Kemudian, semenisasi yang direncanakan, akan sangat memudahkan perjalanan masyarakat guna memasarkan hasil kebun dan pertanian, terutama memudahkan langkah anak menuju sekolahnya.

Anak-anak sekolah jadi lebih mudah menyusuri jalan, juga mempersingkat waktu. Kemudian, hasil perkebunan atau pertanian juga lebih mudah dipasarkan, lebih penting, kerusakan jalan bisa diratakan dan meminimalisir potensi kecelakaan,"ujarnya lagi.

zxc2

Saking senangnya, Akhyar mengimbau seluruh masyarakat di wilayah sasaran untuk ikut dan aktif berpartisipasi mensukseskan program tersebut.

"Apalagi adanya gotong royong, diharapkan dilakukan dengan seksama dan penuh sinergitas. Untuk warga Muara Basung yang merasakan dampak baik dari sasaran kerja TMMD, mari kita sukseskan dan bantu para prajurit Kodim Bengkalis untuk mensukseskan pembangunan yang telah direncanakan. Karena tujuannya sangat mulia, mari kita dukung dan sukseskan bersama pungkasnya.

Diketahui, sasaran pembangunan TMMD dipusatkan di Desa Muara Basung dan Semunai, Kecamatan Pinggir. Untuk desa Muara Basung, lokasi sasaran kegiatan TMMD dipusatkan di jalan Kelompok Tani, Dusun Sialang Muda, Desa Muara Basung. Di lokasi sasaran pertama ini, bakal dilakukan pengerjaan base jalan dengan ukuran 4 793 Meter.

Kemudian, juga dikerjakan pembuatan box culvert di jalan Acehan, Dusun IV Sakojaya, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Ragam pekerjaan tersebut dinilai sangat bermanfaat besar dan memudahkan mobilitas masyarakat.

Topik Menarik