Mahasiswi Sukses di Usia Muda dari Jualan Produk Kecantikan

Mahasiswi Sukses di Usia Muda dari Jualan Produk Kecantikan

Nasional | republika | Jum'at, 1 April 2022 - 09:31
share

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL Banyaknya generasi muda yang sukses berbisnis dan berpenghasilan tinggi di era sekarang membuat Helma Lia Khotrunnisa termotivasi menjalankan usaha produk kecantikan. Gadis yang akrab disapa Helma ini merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal.

Helma mencoba keluar dari zona nyamannya dan merintis usaha dengan berjualan produk kecantikan. Usaha tersebut ia awali di tahun 2021 silam ketika dirinya merasa cocok saat menggunakan salah satu produk kecantikan.

Secara kebetulan, produk kecantikan itu belum beredar luas di kota Tegal. Helma melihat ada peluang untuk mencoba memasarkan produk kecantikan di daerah sekitarnya.

Awalnya, banyak yang mengatakan wajah saya terlihat bagus dan glowing. Akhirnya saya mulai menawarkan produk yang saya pakai ke orang-orang terdekat seperti teman, saudara, dan tetangga sekitar, ujar Helma, Rabu (30/3/2022).

Omzet yang ia dapatkan di awal-awal usahanya kurang lebih lima ratus ribu pada saat itu. Kini Helma memperluas jaringan pemasarannya melalu media sosial yang dimiliki. Saya memasarkan produk kecantikan ini melalui media sosial Instagram, Facebook, dan Whatsapp. Sesekali saya juga memberikan hadiah yang tujuannya untuk menarik pelanggan, ungkapnya.

Tidak hanya skincare saja, Helma juga menjual aneka masker untuk kesehatan kulit wajah. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan produk kecantikannya dapat mengunjungi laman Facebook dengan nama Helmalia. Helma sangat yakin usaha yang ia geluti dapat membawa kesuksesan untuk dirinya. Kunci sukses menurut saya yaitu kita harus terus berusaha dan jangan menyerah, hadapi setiap ada kendala bukan malah menyerah, jelasnya.

Koordinator BEC (BSI Entrepreneur Center) Universitas BSI kampus Tegal, Angga Ardiansyah, mengatakan pihak kampus sangat mendukung mahasiswanya untuk menggeluti bisnis dan menjadi pengusaha sukses sebelum wisuda.

Topik Menarik