5 Cara melihat bukti transfer BNI Mobile, mudah dan cepat

5 Cara melihat bukti transfer BNI Mobile, mudah dan cepat

Nasional | brilio.net | Senin, 28 Maret 2022 - 11:41
share

Brilio.net - Maraknya penipuan dalam transaksi jual beli, membuat seseorang menjadi waspada terutama saat berbelanja online. Dari mulai proses memilih barang, tawar menawar hingga pembayaran, dilakukan tanpa bertatap muka antara penjual dan pembeli. Penipuan bisa menimpa siapa saja, dari mulai pihak penjual hingga pembeli.

Penipuan bisa berbentuk macam hal, dari mulai penipuan barang dagangan, hingga bukti transfer pembayaran barang. Nah, bagi kamu pengguna m-banking BNI bisa mencegah hal tersebut terjadi padamu. Ketika seorang mengirimkan bukti transfer, kamu bisa segera cek melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan transfer, isi pulsa, pembayaran, melihat isi saldo, hingga melihat bukti transfer dengan mudah dan cepat. Bukti transfer atau segala bentuk transaksi yang dilakukan oleh nasabah biasanya akan tercatat dalam mutasi rekening. Berikut 5 cara melihat bukti transfer BNI Mobile, dirangkum brilio.net dari bni.co.id pada Senin (28/3).

foto: play.google.com

1. Untuk bisa menggunakan BNI Mobile Banking, pastikan akun BNI-mu telah terintegrasi dengan aplikasi BNI Mobile. Jika belum memiliki aplikasinya, kamu bisa men-download di Play Store atau App Store.

2. Setelah aplikasi ter-download dan terinstal di ponselmu, kamu bisa membuka aplikasi BNI Mobile.

3. Kemudian login dengan memasukkan username dan m-PIN BNI.

4. Lalu pilih "menu informasi", selanjutnya pilih "mutasi".

5. Kamu pun bisa memilih periode mutasi yang dibutuhkan, lalu klik "lanjut". Kamu akan mendapatkan informasi terkait mutasi rekening BNI-mu.

Cara daftar BNI M-Banking.

foto: bni.co.id

Untuk bisa menggunakan m-banking lewat BNI Mobile ini, nasabah harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Tanpa datang ke bank langsung, nasabah bisa melakukannya sendiri di mana pun ia berada. Berikut cara daftar BNI M-Banking.

1. Download aplikasi BNI Mobile Banking lewat Play Store atau App Store. Buka aplikasi mobile banking BNI, dan pilih menu "Register di Sini".

2. Isi data diri nasabah, seperti nomor rekening, nomor kartu ATM, PIN kartu ATM, tanggal lahir, NIK, dan lokasi. Untuk mengisi data ini, pastikan sebelumnya kamu telah menjadi nasabah BNI ya!

3. Kemudian cek email yang telah didaftarkan untuk mendapatkan kode registrasi dan masukkan ke kolom yang tersedia pada aplikasi.

4. Buat MPIN dan password transaksi untuk keamanan aplikasi BNI Mobile Banking. Lalu klik "Simpan".

5. Setelah melakukan pendaftaran BNI Mobile Banking, selanjutnya kamu dapat melakukan aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking.

6. Buka aplikasi, masukkan User ID dan nomor kartu debit BNI. Pilih lokasi negara. Klik "Ya", kirim OTP.

7. Pastikan nomor telepon yang kamu daftarkan memiliki pulsa. Cek SMS masuk untuk mendapatkan kode OTP dan masukkan 6 digit kode OTP ke kolom yang disediakan di aplikasi BNI Mobile Banking. Kemudian buat MPIN dan konfirmasi. Lalu buat password dan konfirmasi. Tekan "Simpan". M-banking pun sudah bisa kamu gunakan.

Topik Menarik