Porsche Buka Peluang Bermitra dengan Apple

Porsche Buka Peluang Bermitra dengan Apple

Nasional | republika | Sabtu, 19 Maret 2022 - 08:16
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan otomotif asal Jerman Porsche membuka peluang untuk menjalin kerja sama dengan raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple. CEO Porsche Oliver Blume mengumumkan hal tersebut pada Jumat (18/3/2022).

"Kami sudah memiliki Apple CarPlay, dan kami akan memperluasnya," kata Oliver Blume melalui konferensi video, dilansir Reuters , Sabtu (19/3/2022).

Oliver tidak menjabarkan secara rinci mengenai segmen kerja sama yang ingin disasar Porsche dan Apple. Namun, ia meyakini bahwa kedua perusahaan telah memiliki hubungan yang erat.

Oliver memastikan bahwa kerja sama itu masih sebatas rencana. Belum ada hal apapun yang akan disampaikan secara lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Oliver juga mengatakan bahwa Porsche mempertimbangkan untuk terlibat di ajang Formula Satu. Surat kabar Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung , melaporkan pada Januari bahwa dewan pengawas Volkswagen sebagai induk perusahaan Porsche akan memutuskan apakah perusahaan mobil sport itu akan ambil bagian dalam F1.

Topik Menarik