Gedor Proyek Bendungan Meninting, Warga Tagih Janji Pembangunan Masjid

Gedor Proyek Bendungan Meninting, Warga Tagih Janji Pembangunan Masjid

Nasional | lombokpost | Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:33
share

GIRI MENANG -Masyarakat Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari menggelar aksi di sekitar proyek pembangunan Bendungan Meninting, Kamis (10/3/2022). Mereka mendesak pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) selaku pemilik penanggung jawab proyek merealisasikan janji membangun masjid bagi warga sekitar.

Apalagi sudah mendekati bulan Ramadan dan ini tahun ketiga kami dijanjikan, kata Kades Bukit Tinggi Ahmad Muttakin pada Lombok Post.

Menurutnya, warga sangat membutuhkan masjid untuk kegiatan keagamaan. Aksi ini terpaksa mereka lakukan lantaran tidak ada keseriusan dari pihak penanggung jawab proyek memenuhi janji tersebut. Padahal sudah ada surat pernyataan yang dibuat bersama.

Namun munculnya surat pernyataan tersebut tidak mengubah kondisi. Sebab hingga kini belum jelas sampai kapan pembangunan masjid bisa terealisasi.

Warga terpaksa lakukan ini agar pemerintah mengetahui mega proyek ini belum bisa berjalan sesuai kesepakatan awal, ujarnya.

Muttakin menyebut lokasi masjid dijanjikan akan dipindah ke bagian atas. Namun belum terlaksana. Mereka sampai sekarang belum mengetahui kelanjutan rencana pembangunannya.

Bahkan kemarin kita diundang juga dari Kemenag Provinsi NTB membahas hal ini, imbuhnya.

Kondisi warga yang turun ke jalan kian memanas. Dikarenakan tidak ada perwakilan pembangunan Bendungan Meninting yang keluar menemui mereka. Warga pun datang kembali pada siang hingga sore untuk melakukan aksi.

Warga sangat kecewa tidak ada yang bisa memberikan penjelasan terkait pembangunan masjid. Sebab warga sangat membutuhkan masjid ini. Kami minta penjelasan, ujar seorang warga Ahmad. (nur/r3)

Topik Menarik