Peringati Hari Kartini, SDK Widya Wacana Jamsaren Gelar Lomba Cosplay Pahlawan

Peringati Hari Kartini, SDK Widya Wacana Jamsaren Gelar Lomba Cosplay Pahlawan

Nasional | badung.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 20:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati Hari Kartini, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta gelar lomba cosplay pahlawan melibatkan siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6, serta para guru dan karyawan.

Lomba cosplay pahlawan yang diadakan Jumat (26/4/2024) ini meliputi lomba foto cosplay pahlawan dan fashion show cosplay pahlawan.

Kepala Sekolah SD Widya Wacana Jamsaren, Six Hastuti Ariasati, S.Pd., berpesan, melalui cosplay pahlawan Indonesia, anak-anak boleh menjadi pahlawan-pahlawan kecil, minimal untuk orang-orang tercinta di sekitarnya, seperti keluarga, ayah, ibu atau teman-teman.

"Jadi melalui hal-hal kecil, hal baik yang mereka lakukan berharap anak-anak terinspirasi dari para pahlawan yang luar biasa," terang Six Hastuti Ariasati.

Perempuan yang akrab disapa Rias ini menambahkan, ketika anak-anak berjuang untuk orang lain, minimal para siswa bisa mandiri.

Kegiatan rutin tahunan yang biasa digelar dengan tema berbeda-beda ini diharapkan Rias dapat menginspirasi para siswa.

Lomba fashion show cosplay pahlawan Indonesia yang digelar di halaman sekolah ini disebutkan Rias diikuti siswa kelas 1 sampai kelas 6, di mana setiap anak yang tertarik boleh mengikuti lomba tanpa membedakan.

Dari pantauan iNewsbadung.id, para siswa tampak antusias mengikuti lomba, bahkan sangat totalitas dalam penampilan dan gaya.

Kostum cosplay pahlawan Indonesia yang dipakai para siswa pun beragam, seperti pakaian R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Cut Mutia, Pangeran Diponegoro, Ir. Soekarno, Dewi Sartika, Teuku Umar dan pahlawan lainnya.

Tidak hanya siswa yang ikut mengenakan pakaian pahlawan Indonesia, tetapi para guru dan karyawan pun ikut menyemarakkan Kartini Day dengan mengikuti cosplay pahlawan Indonesia.

Tanpa malu-malu namun penuh semangat, para guru dan karyawan ikut berlenggak-lenggok di atas catwalk mengikuti fashion show cosplay pahlawan Indonesia.

Ada yang mengenakan pakaian R.A Kartini, Ibu Fatimah, Ir. Soekarno, Cut Mutia, Cut Nyak Dien dan cosplay pahlawan lain.

Selain menggelar fashion show, sekolah yang berada di Jalan Veteran Jamsaren Kota Surakarta atau Solo ini juga menyelenggarakan lomba foto cosplay pahlawan.

Lomba foto cosplay pahlawan ini mewajibkan setiap siswa untuk upload foto di media sosial sekolah, di mana siswa yang memiliki like terbanyak berhak menyandang sebagai juara.

Semoga tulisan tentang peringati Hari Kartini, SDK Widya Wacana Jamsaren gelar lomba cosplay pahlawan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik