9 Drama Korea Jo Bo-ah Perankan, Jaksa di Military Prosecutor Doberman

9 Drama Korea Jo Bo-ah Perankan, Jaksa di Military Prosecutor Doberman

Nasional | brilio.net | Jum'at, 4 Maret 2022 - 22:35
share

Brilio.net - Jo Bo-ah kembali hadir dalam drama Korea setelah sempat hiatus dari drama panjang selama dua tahun. Kemunculannya kali ini langsung menjadi pemeran utama dalam Military Prosecutor Doberman (2022). Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai seorang jaksa pemula di kantor dinas militer.

Jo Bo-ah memulai debut pertamanya sebagai pemeran utama dalam drama Shut Up Flower Boy Band (2012), setelah setahun sebelumnya debut akting di sitkom harian I Live in Cheongdam-dong di saluran kabel JTBC. Setelah itu, ia kerap menjadi pemeran pendukung dan menjadi pemeran second lead.

Namanya kembali mencuat setelah ia tampil secara berturut dalam beberapa tahun kemudian dan tampil di drama Korea, seperti Temperature of Love (2017), Goodbye to Goodbye (2018), My Strange Hero (2018), Forest (2020), dan Tale of the Nine Tailed (2020). Kali ini, penampilan Jo Bo-ah amat ditunggu oleh para penggemarnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (4/3), berikut 9 drama Korea Jo Bo-ah perankan, jaksa di Military Prosecutor Doberman.

1. Military Prosecutor Doberman (2022)

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah. Drama ini mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk orang seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

2. Tale of the Nine Tailed (2020)

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah dan mengisahkan tentang seekor rubah berekor sembilan "gumiho" yang telah menetap di kota. Sementara itu, seorang produser televisi perempuan sedang mengejarnya. Gumiho tersebut pernah menjadi penjaga dan dewa Pegunungan Baekdu.

Lee Yeon (Lee Dong-wook) adalah seekor rubah sembilan yang legendaris. Ia melakukan misi dari Kantor Imigrasi Afterlife sambil mencari reinkarnasi Ah-eum. Dia menemukan beberapa yang mirip dengan Ah-eum tetapi tidak ada yang memiliki manik rubah.

Dalam drama ini, Ah-eum sudah melakukan reinkarnasi dan sudah menjadi Nam Ji-ah (Jo Bo-ah). Ia seorang produser 30 tahun di TVC Station yang kemudian menyadari bahwa dirinya adalah bagian dari sejarah panjang makhluk alien yang hidup dalam tubuhnya.

3. Forest (2020)

foto: imdb.com

Forest merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah dan mengisahkan Kang San-hyeok (Park Hae-jin), anggota dari 119 tim penyelamat khusus. Dia tampan dan pintar, tapi dia tidak ingat masa kecilnya. Sementara itu, Jung Young-jae (Jo Bo-ah) merupakan seorang residen bedah yang antusias.

Kang San-hyeok dan Jung Young-jae bertemu di hutan misterius. Meski tidak mau, mereka harus hidup bersama di hutan tersebut. Tinggal di sana, mereka menemukan kesenangan kecil. Kang San-hyeok dan Jung Young-jae segera mengungkap rahasia tentang diri mereka dan hutan.

4. My Strange Hero (2018-2019)

foto: imdb.com

My Strange Hero merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah dan berkisah ketika Kang Bok-soo (Yoo Seung-ho), seorang siswa sekola menengah dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah. Hal ini terjadi saat Bok-soo terlibat dalam sebuah perkelahian dengan Oh Se-ho (Kwak Dong-yeon) dan tak ada seorang pun yang membelanya, bahkan, Son Soo-jung (Jo Bo-ah) yang mencintai dan dicintainya pun tak melakukan pembelaan terhadapnya.

Sembilan tahun kemudian, Bok-soo bekerja di Your Request, sebuah perusahaan layanan umum, sementara Soo-jung menerima promosi menjadi guru tetap di sekolahnya dahulu. Walaupun sudah lama berlalu, Bok-soo masih menaruh dendam dengan sekolahnya, terutama dengan Se-ho.

Saat Bok-soo pergi ke sekolahnya, ia pun bertemu Soo-jung yang mengisahkan beragam kesalahpahaman yang dulu mereka lakukan. Selain itu, mereka kemudian terlibat dalam hubungan romantis dan juga terlibat dalam kasus pengungkapan korupsi di sekolah.

5. Goodbye to Goodbye (2018)

foto: imdb.com

Goodbye to Goodbye merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah yang berkisah tentang Young-hee (Chae Shi-ra). Ia tinggal sendirian di sebuah apartemen. Dia telah berpisah dari suami yang bekerja sebagai pilot Sang-jin (Jung Joon-ho) karena lebih memilih wanita lain. Sementara itu, Jung-hyo (Jo Bo-ah) sedang mengandung anak yang tidak diinginkan oleh pacarnya yang tak lain adalah anak dari suami Young-hee.

Young-hee tahu semua kelakuan suaminya dan memutuskan untuk tinggal di apartemen sampai Jung-hyo melahirkan. Walaupun banyak perbedaan cara pandang karena umur yang terlampau jauh sehingga membuat mereka sering berselisih, tetapi hal itu kemudian membuat keduanya saling memahami bahwa mereka sama-sama perempuan yang menjadi korban para lelaki bejat.

6. Temperature of Love (2017)

foto: imdb.com

Temperature of Love merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah. Drama ini mengisahkan dua orang yang pertama kali bertemu secara daring dan segera bertemu langsung untuk hubungan yang lebih serius. Namun, mereka kemudian berpisah setelah memilih jalur yang berbeda untuk masing-masing karier.

Cerita itulah yang terjadi pada Lee Hyun-soo, seorang penulis skenario yang punya cita-cita tinggi dan On Jung-seon (Yang Se-jong), seorang koki restoran berbintang bernama Good Soup.

Selain itu, kisah tersebut juga melibatkan Park Jung-woo (Kim Jae-wook), CEO agensi hiburan sekaligus mitra bisnis Jung-seon. Tidak hanya itu, Jin Hong-ah (Jo Bo-ah), teman Hyun-soo yang lahir dengan sendok perak di mulutnya tetapi bercita-cita menjadi penulis skenario. Ia kemudian naksir dengan Jung-seon yang tak lain adalah gebetan temannya sendiri.

7. Sweet Stranger and Me (2016)

foto: imdb.com

Sweet Stranger and Me merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah yang mengisahkan tentang seorang wanita yang tidak memiliki keluarga setelah ditinggal ibunya meninggal. Selain itu, ada seorang pria muda yang mengaku ia sudah menikah dengan ibunya dan mengurus restoran pangsit yang dikelola ibunya.

Cerita itulah yang dialami oleh Hong Na-ri (Soo Ae) yang sebelumnya menjadi seorang pramugari. Ia harus kembali ke kampung halamannya untuk mengurus peninggalan ibunya, termasuk restoran pangsit. Hal ini dilakukan setelah ia ditinggal pergi oleh Jo Dong-jin (Kim Ji-hoon) yang ternyata berselingkuh dengan Do Yeo-joo (Jo Bo-ah). Na-ri kemudian mengurus semua peninggalan ibu yang ternyata diurus oleh ayah tiri yang tak lama sudah menikah dengan ibunya.

8. The Idle Mermaid (2014)

foto: imdb.com

The Idle Mermaid merupakan drama Korea yang mengisahkan Kim Ha-ni (Jo Bo-ah), seorang putri dukung kedelapan belas dari kerajaan putri duyung di laut. Saat menjelajahi laut, ia menemukan sebuah gawai yang jatuh ke laut. Ia kemudian menggunakan gawai tersebut untuk bermain internet dan belajar tentang manusia.

Kim Ha-ni tertarik dengan celebrity chef, Kwon Shi-kyung (Song Jae-rim) yang diselamatkannya saat Shi-kyung hampir tenggelam. Ha-ni pun mengambil risiko untuk melepas kehidupan lautnya guna menjadi manusia dan membuat Shi-kyung jatuh cinta padanya dalam 100 hari. Perjalanan pertamanya sebagai seorang manusia biasa tidak berjalan mulus dan banyak halangan.

Kim Ha-ni harus menghadapi teman-teman Shi-kyung yang ternyata menyebalkan. Salah satu teman Shi-kyung adalah Park Dae-bak (Nam Joo-hyuk), seorang penghuni rumah surplus dan juga dikenal sebagai seorang genius.

9. Shut Up Flower Boy Band (2012)

foto: imdb.com

Shut Up Flower Boy Band merupakan drama Korea yang diperankan Jo Bo-ah dan mengisahkan Kwon Ji-hyuk (Sung Joon), seorang vokalis sekaligus pimpinan band Eye Candy. Dia jatuh cinta dengan Im Soo-ah (Jo Bo-ah), tapi menyembunyikan hubungan mereka dari teman satu bandnya karena dia merasa mengkhianati Byung-hee yang tak lain adalah kawan dan pimpinan band tersebut.

Soo-ah merupakan putri dari seorang pengusaha bangkrut sehingga membuatnya pindah ke lingkungan yang lebih miskin. Ia dekat dengan Ji-hyuk karena tinggal di tempat yang tak jauh dari rumahnya. Selain itu, pada saat awal pindah, Ji-hyuk sering membantunya.

9 Drama Korea Jo Bo-ah perankan, jaksa di Military Prosecutor Doberman

11 Drama Korea Ahn Bo-hyun, terbaru Military Prosecutor Doberman

11 Drama Korea diperankan Jin Goo, pemadam kebakaran di A Superior Day

9 Drama Korea terbaik Lee Byung-hun, comeback bareng Shin Min-a

9 Drama Korea terbaik Seo Ye-ji, populer di It\'s Okay to Not Be Okay

11 Rekomendasi drama Korea Nam Joo-hyuk, Twenty-Five Twenty-One seru

7 Film & drama Korea dibintangi Kim Tae-ri, ada yang jadi blockbuster

Apa bentuk kecerdasan emosionalmu? Lihat di sini untuk tahu jawabannya

Topik Menarik