Libur Imlek, Begini Situasi Terkini Lalu Lintas di Kawasan Puncak

Libur Imlek, Begini Situasi Terkini Lalu Lintas di Kawasan Puncak

Nasional | okezone | Selasa, 1 Februari 2022 - 09:40
share

BOGOR - Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor saat libur Tahun Baru Imlek 2022, pagi ini terlihat ramai lancar.

Pantauan Okezone di lokasi, belum terjadi kepadatan lalu lintas di jalur yang terkenal macet saat libur panjang tersebut.

"Situasi arus saat ini di Hari Raya Imlek ini untuk arus memang belum begitu ramai, tapi kami dari Satlantas dan Gugus Tugas tetap melakukan pengecekan ganjil genap yang sesuai kita putar balik kembali ke arah Jakarta," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Kendati begitu, pihaknya tetap mempersiapkan rekayasa lalu lintas berupa satu arah atau oneway. Sistem tersebut diberlakukan secara situasional melihat kondisi arus lalu lintas di lapangan.

"Tapi kita juga antisipasi apabila ada lonjakan arus kita lakukan cara bertindak rekayasa lalin kita laksanakan melihat situasional dilapangan apabila ada kepadatan kita berlakukan tapi kalau tidak ada, kita tidak laksanakan (oneway)," ungkap Ketut.

Yang pasti, untuk saat ini pihaknya hanya menempatkan personelnya di titik-titik rawan terjadi kemacetan sepanjang Jalur Puncak. Hal itu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.

"Kita hanya menempatkan personel di titik rawan kemacetan kita tambah sehingga masyarakat yang mau liburan ke Puncak bisa lancar," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di Simpang Gadog arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak masih ramai lancar. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan di kawasan tersebut.

Topik Menarik